Ekonomi

Dipusatkan di Jalan Jakarta GKB Gresik, Festival Mendem Duren Besok Dibuka

Jumat, 15 Februari 2019 - 16:54 | 468.69k
Jalan Jakarta GKB Gresik yang akan menjadi lokasi pasar rakyat dan mendem duren (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Jalan Jakarta GKB Gresik yang akan menjadi lokasi pasar rakyat dan mendem duren (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, GRESIKFestival Mendem Duren dan pasar rakyat di Kabupaten Gresik, Jawa Timur akan dibuka pada Sabtu (15/2/2019) besok. Ribuan masyarakat Kota Pudak Gresik diprediksi memadati lokasi dan menikmati durian dengan harga terjangkau.

Akan berpusat di Jalan Jakarta, GKB Kecamatan Manyar, kegiatan itu buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB mulai 16 hingga 23 Februari. Menurut rencana, Camat Manyar Suyono akan membuka kegiatan tersebut. 

GKB-Gresik.jpg

Suyono mengaku dirinya mengapresiasi acara yang dua kali ini digelar di Kota Pudak. Selain mendem duren, ada pula pasar rakyat yang bisa menggerakkan ekonomi lokal kemasyarakatan.

Apalagi dikatakan dia, banyak stand UMKM yang sudah disiapkan panitia. "Apalagi banyak UMKM Gresik yang ikut pameran, bahkan ada 50-an PKL Gresik ikut jualan, kami dukung sekali," katanya,

Sejak area Alun Alun Gresik dibenahi dan tidak boleh untuk jualan PKL, dikatakan Suyono banyak PKL Gresik yang butuh lahan untuk jualan. "Dengan diwadahi PKL dalam pameran ini, kami dukung sekali," papar Mantan Kabaghumas ini.

Terpisah, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perindustrian Perdagangan atau Diskoperindag Agus Budiono mengapresiasi kegiatan yang bertajuk mendem duren dan pasar rakyat 2019.

Selain dapat menggerakkan ekonomi kerakyatan, Dikatakan Agus kegiatan itu bisa mewadahi PKL dan pegiat UMKM Gresik untuk ikut berkiprah menjual produknya di event tersebut.

"UMKM dan PKL dapat berkiprah dalam dunia usaha baik skala kecil dan menengah di Gresik. Kegiatan ini baik dan semiga semakin bergairah dan  baik dalam segi pendaptannya," ungkapnya.

Sesuai dengan titel kegiatan, selain pasar rakyat 60-an stand dan PKL 50-an stand, juga hadir puluhan pikap durian. Tak kurang 5.000 an butir durian dari penjuru Jatim, Bali dan Lampung.

Kegiatan Festival Mendem Duren dan pasar rakyat 2019 di Kota Pudak Gresik itu didukung dan disponsori Herbangin, Sirup Kurnia, Gajah Duduk, didukung PT Bumi Lingga Pertiwi (BLP) dan TIMES Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES