Gaya Hidup

Ini Kebaikan Cokelat Jika Dikonsumsi dengan Tepat

Jumat, 15 Februari 2019 - 23:36 | 31.53k
ILUSTRASI: Mengkonsumsi cokelat. (FOTO: Thermo Fisher Scientific)
ILUSTRASI: Mengkonsumsi cokelat. (FOTO: Thermo Fisher Scientific)

TIMESINDONESIA, JAKARTACokelat salah satu makanan yang menjadi favorit banyak orang. Anda salah satunya? Jika iya, Anda patut bersyukur, sebab cokelat memiliki kandungan vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh.

Lantas apa sajakah manfaat yang didapat saat mengkonsumsi cokelat?

Telah diketahui khalayak ramai, bahwa mengkonsumsi cokelat dapat membuat perasaan lebih bahagia. Itu karena dalam cokelar mengandung senyawa kandungan theobromine merupakan hasil dari metabolik kafein.

Theobromine mempunya efek seperti kafein namun efeknya tidak sebesar kafein. Theobromine memiliki zat yang menstimulan susunan saraf pusat sehingga kita dapat merasa tenang dan bahagia.

Theobromine juga dapat meingkatkan fungsi otak, baik dalam hal berfikir, mengingat atau memecahkan suatu masalah.

Cokelat juga baik untik kesehatan gigi dan mulut. Diketahui biji kakao pada Dark Chocolate dapat mengurangi bakteri dalam mulut dan juga kerusakan pada gigi. Hal ini tentunya berlaku untuk cokelat asli ya, belum dicampur susu maupun gula sebagai pemanis.

Asyiknya lagi, cokelat mengandung antioksidan. Yup, antioksidan baik untuk menjaga kulit tetap terawat dan awet muda. Antioksidan juga dapat mencegah dari penyakit kanker.

Tenang saja, Anda tak melulu harus mengkonsumsi cokelat batangan. Anda bisa menikmati manfaat cokelat dengan cara diminum. Terlebih saat ini banyak minuman cokelat yang dijual.

Namun untuk mendapatkan manfaat cokelat, makan dan minumlah Cokelat sesuai dengan kebutuhan, serta hindari campuran gula atau bahan lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES