Politik Jokowi-Makruf Amin

Prabowo Masuk Kandang Banteng, TKN Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin: Jawa Tengah Solid

Jumat, 15 Februari 2019 - 16:15 | 83.73k
Sekretaris TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia).
Sekretaris TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekretaris TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto menegaskan, upaya pasangan capres dan cawapres nomor urut 02, duet Prabowo-Sandi masuk ke Kandang Banteng untuk menarik simpati warga Jawa Tengah adalah usaha yang sia-sia.

Menurutnya, warga Jawa Tengah hingga H-3 debat Pilpres 2019 sesi dua masih tetap solid mendukung pasangan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. "Prabowo-Sandi lupa bahwa syarat menyerang basis pertahanan lawan itu memerlukan soliditas di internal," ucap Hasto, Jakarta, Jumat (15/2/2019).

Selain di Jawa Tengah, Hasto juga mengklaim, bahwa provinsi Jawa Barat juga menjadi rumah baru pasangan duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Hal itu, berkat kerja kera Tim Kampanye Nasional, Parpol Koalisi dan kelompok relawan.

"Akibat koalisi Prabowo tidak solid, maka kolaborasi Parpol Koalisi Indonesia Kerja dan relawan berhasil merubah peta Jawa Barat. Jawa Barat saat ini menjadi Rumah Jokowi- Ma’ruf Amin," beber dia. 

Berdasarkan hasil survie dari sejumlah lembaga survei kredibel lanjut Hasto, paslon nomor urut 01 saat ini sudah unggul di angka 41,7 persen atas duet Prabowo-Sandi, dengan tingkat keterpilihan hanya 37,9 persen. 

"(Duet Prabowo-Sandi) Jawa Tengah tidak membuahkan hasil, sedangkan Jawa Barat kebobolan. Atas perubahan peta politik di Jawa Barat, maka seluruh Parpol KIK, relawan dan tokoh, kini mendapatkan amunisi baru untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di atas 63 persen," tandas Hasto, Sekretaris TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES