Indonesia Positif

Studi Banding Pasis Hanud Pasif Pusdik Arhanud di Markas Kodim 0818 Malang-Batu

Jumat, 15 Februari 2019 - 08:25 | 61.58k
Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad S.IP menerima kunjungan dari Pasis Dikpa Hanud Pasif Pusdik Arhanud Karangploso. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad S.IP menerima kunjungan dari Pasis Dikpa Hanud Pasif Pusdik Arhanud Karangploso. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGKodim 0818 Malang-Batu menerima kunjungan studi banding dari siswa Diktuk Pasis Pusdik Arhanud Karangploso, Kabupaten Malang.

Rombongan yang terdiri dari 18 siswa dan 5 pendamping itu disambut oleh Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad S.IP, Kasdim 0818 Mayor Inf Teguh Prastowo beserta para Danrmil jajaran Kodim 0818 di Makodim, Jl Panji no 11 Kepanjen Malang.

Kodim-Perwira-Staf-Danramil.jpg

Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0818 menerima pengarahan Dandim 0818 saat Studi Banding Pasis Dikpa Hanud Pasif Pusdik Arhanud Karangploso. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad S.IP memberikan sambutan kepada para perwira siswa. “Selamat datang di Makodim 0818 Besar harapan kami, melalui studi banding kali ini para siswa bisa mempelajari sejumlah obyek vital yang ada di wilayah Kabupaten Malang dan Batu," ucapnya.

Ia juga menambahkan semoga dalam kegiatan ini siswa mendapat gambaran dan informasi mengenai wilayah pengamanan obyek vital yang ada di jajaran Kodim 0818.

"Semoga siswa dapat bertindak sebagai Perwira Hanud Pasif di lapangan dalam penyelenggaraan kegiatan Hanud Pasif yang dikendalikan oleh Komandan Teritorial, yaitu melaksanakan upaya serta tindakan untuk mengurangi, mengawasi dan menanggulangi akibat serangan udara lawan pada objek vital," tegas Dandim 0818 Letkol Inf Ferry Muzawwad S.IP.

Dalam kunjungan tersebut dijelaskan Hanud pasif merupakan segala kegiatan selain Hanud aktif yang dilakukan untuk membatasi, menanggulangi,dan mengurangi efektifitas serangan udara musuh baik berupa pesawat udara maupun ancaman rudal dengan melakukan penyamaran, penyembunyian sasaran, penipuan, penyebaran sasaran dan dengan melakukan sistem deteksi dini sampai dengan menggunakan konstruksi sebagai pelindung dari serangan udara lawan (bunker).

Pelaksanaan studi banding ini ini bertujuan untuk mengkaji dan menggali informasi mengenai kesiapan dan pengetahuan obyek vital nasional yang dilindungi serta memberikan pembinaan kesiapan dan kemampuan dalam hal menghadapi serangan udara lawan sehingga obyek vital nasional yang ada dijajaran Kodim 0818 Malang-Batu terlindungi karena dapat menjadi target utama dalam serangan udara lawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES