Pendidikan

Kepala Disdikbud Bondowoso Siap Dukung Kegiatan Kepramukaan

Jumat, 15 Februari 2019 - 14:35 | 64.36k
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bondowoso Drs. Harimas. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bondowoso Drs. Harimas. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Kabupaten Bondowoso Jawa Timur yang baru, Drs. Harimas menyatakan, bahwa dirinya selalu siap untuk mensupport kegiatan Gerakan Pramuka.

Hal itu, disampaikannya usai mengikuti acara pelantikan Kamabicab dan Kakwarcab Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Bondowoso masa bakti 2018-2023, di pendapa Bupati, Jumat (15/2/2019).

Menurutnyaa, kegiatan terbesar pendidikan gerakan Pramuka ini ada di Dikbud. Oleh karena itu, pihaknya akan menyinergikan semua bentuk kegiatan dari kabupaten maupun provinsi.

“Karena tadi telah disampaikan oleh wakil ketua Kwarda Jatim bahwa kabupaten yang lain itu harus 'berhati-hati' sama Pramuka di Bondowoso,” katanya.

Artinya, jelas Harimas, bahwa kabupaten Bondowoso sudah tidak dipandang sebelah mata oleh kabupaten atau kota yang lain di Jawa Timur. Apalagi, kegiatan Pramuka di Bondowoso sangat aktif. 

"Saya selaku gugus yang ada di Dikbud, akan terus memberikan support serta semangat dengan cara kerja, kerja dan kerja," tegasnya.

Ia juga berharap, Gerakan Pramuka yang ada di Dikbud Bondowoso, lebih kreatif dan inovatif lagi. Mengingat, pihaknya masih baru dilantik menjadi Kepala Dikbud.

"Saya kira dari semua unsur akan sepakat untuk lebih mengembangkan dan memajukan kepramukaan di Dikbud. Agar kedepannya lebih baik lagi," jelas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bondowoso Jawa Timur yang baru, Drs. Harimas yang bertekad membesarkan Gerakan Pramuka di Bondowoso. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES