Ekonomi

Lazismu Muhammadiyah Luncurkan ATM Beras

Jumat, 15 Februari 2019 - 13:36 | 60.13k
Peluncuran ATM Beras Lazismu, Bengkulu. (FOTO: PP Muhammadiyah for TIMES Indonesia).
Peluncuran ATM Beras Lazismu, Bengkulu. (FOTO: PP Muhammadiyah for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BENGKULU – Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir meresmikan ATM Beras, inovasi program Lazismu. Peresmian itu ditandai dengan simulasi menempelkan Kartu ATM Beras lewat sensor mesin ATM. Setelah kartu diitempel, beras pun keluar dari mesin sebanyak 2 Kg. 

Direktur Lazismu Hilman Latief serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bengkulu, Syaifullah, dan beberapa Ketua PP Muhammadiyah lain turut menyaksikan peresmian ATM Beras itu. 

Direktur Lazismu, Hilman Latief mengatakan, ATM Beras merupakan salah satu bentuk komitmen Lazismu untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam bentuk kartu ATM untuk pengambilan beras lewat mesin yang sudah di sediakan untuk membantu masyarakat yang duafa.

Tak hanya ATM Beras, Lazismu juga memberikan bantuan program Peduli Guru dan School Kit kepada penerima manfaat. Termasuk sinergi perogram Lazismu dengan Alfamart melalui penggalangan DonasiKu mulai dari 1 Juli s/d 31 Desember 2018, dan berhasil terkumpul Rp 4.249.006.113.

"Hasil ini akan disalurkan dalam bentuk paket perlengkapan sekolah berisi alat tulis, seragam, dan tas sekolah sebanyak 6500 paket, bantuan 20 titik renovasi sekolah, bantuan 1200 Family Kit untuk korban bencana alam dan bantuan kemanusiaan lainnya bagi masyarakat yang membutuhkan," kata Corporate Affair Director Alfamart, Solihin.

Alfamart dan Lazismu sepakat untuk menyalurkan dengan maksimal penyerapan sekaligus menjangkau lebih luas lagi penerima bantuan, sehingga semakin banyak masyarakat yang dapat berpartisipasi untuk berbagi walau sekecil apapun.

Sementara itu, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengucapkan terima kasih atas penyaluran tersebut. Usai peresmian serangkaian kegiatan, termasuk ATM Beras, ia bersama Sekretaris Umum PP Muhammadiyah melanjutkan meninjau Bazzar Tanwir dan berkunjung ke stand Lazismu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES