Wisata

Asyiknya Bakar Jagung di Api Tak Kunjung Padam Pamekasan

Jumat, 15 Februari 2019 - 14:08 | 134.51k
Wisata Api Tak Kunjung Padam yang ada di desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan. Jum'at (15/2/2019).
Wisata Api Tak Kunjung Padam yang ada di desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan. Jum'at (15/2/2019).

TIMESINDONESIA, PAMEKASANWisata Api Tak Kunjung Padam yang terletak di Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan selalu dipadati pegunjung. Warga yang datang penasaran dengan fenomena alam unik ini.

Selain untuk melihat keajaiban alam, wisatawan kadang iseng membakar jagung di api yang keluar dari lubang kecil di tanah.

Pungunjung kalau ingin panggang jagung cukup membeli di sekitar lokasi. Di sini banyak pedagang yang menawarkan jagung mentah untuk dibakar. Harganya murah, antara Rp 4000 hingga Rp5000.

"Alhamdulillah saya datang ketempat ini bisa melihat tempat objek wisata langsung, selain itu juga, saya hari ini bisa menikmati uniknya tempat wisata samabil memanggang jagung," kata Mulyadi, wisatawan asal Sampang, Jumat (15/2/2019).

Api Tak Kunjung Padam merupakan sebuah objek wisata yang unik. Semburan api yang keluar dari dalam tanah tidak akan pernah bisa padam sekalipun diguyur air hujan.

Salah satu keajaiban api abadi yang masih terdapat di Bumi Gerbang Salam ini sudah sangat terkenal khususnya pada masyarakat Pamekasan sendiri. Nyala api berasal dari bawah permukaan tanah ini seperti nyala api kompor gas yang muncul ke atas permukaan tanah.

Kedatangan para pengunjung ketempat wisata tersebut ingin menghilangkan rasa penasaran dan ingin mengetahui langsung objek wisata Api Tak Kunjung Padam yang ada di Bumi Gerbang Salam.

"Saya bangga datang ketempat ini bisa melihat langsung objek Wisata Api Tak Kunjung Padam Pamekasan. Saya datang ke sini ingin menghilangkan rasa penasaran saja," ungkap Mulyadi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES