Wisata

Mantan Pekerja Perusahaan Asing Jadi Nahkoda Baru PD Wisata Pasir Putih Situbondo

Jumat, 15 Februari 2019 - 13:03 | 241.75k
Wisata Pasir Putih Situbondo. (FOTO: Istimewa)
Wisata Pasir Putih Situbondo. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Perusahaan Daerah Pasir Putih Kabupaten Situbondo akan dipimpin oleh mantan pekerja perusahaan asing di luar daerah, Yasin Ma'sum terpilih menjadi direktur yang baru setelah melalui beberapa tes kompetensi, uji kelayakan dan tes wawancara.

Diketahui, ada dua kandidat direktur pasir putih lulus uji kompetensi dan kelayakan mengikuti tes wawancara, yaitu Yasin Ma’sum asal Situbondo dan Ahsan Okta Hidayat, asal Kabupaten Jember.

Akhirnya, Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto sudah memutuskan memilih Yasin Ma'sum sebagai Direktur Perusahaan Daerah Pasir Putih dengan mengantongi perolehan nilai akumulasi tertinggi.

Yasin Ma’sum merupakan putra daerah Situbondo. Yasin Ma’sum memiliki pengalaman bekerja di luar daerah di salah satu perusahaan asing. Bupati akan mengajukan Yasin Ma’sum ke DPRD Situbondo untuk mendapatkan masukan.

Dadang mengatakan, proses seleksi Direktur Perusda Pasir Putih dilakukan secara terbuka. Ada kriteria penilaian secara ketat  dan berjenjang untuk memilih satu nama jadi Direktur Pasir Putih. Yasin Ma’sum selalu mendapatkan nilai tertinggi sejak mengikuti tes psikologi hingga wawancara.

“Kita tinggal menunggu masukan dari DPRD, setelah itu saya akan segera melantik Yasin Ma’sum menjadi Direktur Pasir Putih yang baru, menggantikan Direktur sebelumnya Daniel Maulana”, ucap Dadang.

Dadang menambahkan, saat ini Pemkab membutuhkan tangan kreatif untuk mengembangkan wisata pasir putih.

Wisata Pasir Putih Situbondo sudah punya nama dan harus dikelola secara profesional, agar tetap menjadi ikon wisata kebanggaan warga Situbondo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Situbondo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES