Pendidikan

HPN 2019, Jurnalis dan Sidoarjo Positif Bagikan Bingkisan untuk Siswa Kurang Mampu

Jumat, 15 Februari 2019 - 11:14 | 32.06k
Koordinator Sidoarjo Positif, Vanda Ika saat memberikan bingkisan kepada siswa Sekolah Dasar kurang mampu. Ket foto : Sejumlah jurnalis Sidoarjo saat  memberikan bingkisan kepada siswa Sekolah Dasar kurang mampu.
Koordinator Sidoarjo Positif, Vanda Ika saat memberikan bingkisan kepada siswa Sekolah Dasar kurang mampu. Ket foto : Sejumlah jurnalis Sidoarjo saat  memberikan bingkisan kepada siswa Sekolah Dasar kurang mampu.

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Memperingati Hari Pers Nasional atau HPN 2019, jurnalis di Sidoarjo bekerjasama dengan komunitas anak muda 'Sidoarjo Positif' menggelar kegiatan sosial dengan membagikan bingkisan kepada siswa kurang mampu dikawasan Desa Putat, Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo.

Kegiatan sosial yang dipusatkan di Sekolah Al Islamiyyah Desa Putat itu berupa pembagian bingkisan berupa tas sekolah dan peralatan siswa diberikan kepada siswa kurang mampu yang bersekolah di SDN 1 Putat, SDN 1 Gedung Banteng, SDN Kalidawir, SDN Penatarsewu dan SDN Banjar Asri.

Sidoarjo-Positif-2.jpgSejumlah jurnalis Sidoarjo saat memberikan bingkisan kepada siswa Sekolah Dasar kurang mampu

"Kegiatan sosial ini diharapkan bisa memacu semangat belajar siswa untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya.Kami ingin berbagi kepada adik-adik kurang mampu di peringatan HPN tahun 2019 ini," kata Ketua panitia kegiatan Syaikul Hadi.

Lebih jauh Hadi menambahkan jika terselenggaranya acara ini didukung penuh dari berbagai pihak seperti Sidoarjo Positif, SKK Migas dan Lapindo Brantas Inc.

"Terima kasih kepada pihak yang sudah mensupport acara kami ini, semoga tahun-tahun berikutnya kami (jurnalis Sidoarjo) tetap bisa berbuat sosial kepada masyarakat," harapnya.

Sementara Koordinator Sidoarjo Positif, Vanda Ika mengungkapkan jika kegiatan sosial kepada siswa kurang mampu ini merupakan salah satu agenda Sidoarjo Positif. 

"Saat kita ngobrol dengan rekan jurnalis Sidoarjo, akhirnya kita putuskan bekerjasama acara sosial ini, pas dengan momentum HPN 2019. Kegiatan ini juga terselenggara berkat support dari Lapindo Brantas Inc. Semoga kerjasama potisif antara Sidoarjo Positif dengan teman-teman jurnalis di Sidoarjo bisa terus terjalin, utamanya untuk kegiatan-kegiatan positif atau sosial seperti ini," ungkap Vanda kepada TIMES Indonesia, Jumat (15/2/2019).

Sidoarjo-Positif-3.jpgSejumlah jurnalis Sidoarjo saat memberikan bingkisan kepada siswa Sekolah Dasar kurang mampu

Hal senada juga diungkapkan Moh Ihwan perwakilan dari Lapindo Brantas Inc. Menurutnya kegiatan bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian jurnalis terhadap dunia pendidikan yang ada di Sidoarjo. 

"Semoga dengan kegiatan rekan jurnalis Sidoarjo ini bisa membantuan para siswa kurang mampu dan bisa bermanfaat bagi anak-anak sekolah," harap Ihwan.

Sementara itu, Kepala Sekolah Al Islamiyyah Luayyi Kusnan mengapresiasi dan merasa bangga atas kegiatan sosial jurnalis dan Sidoarjo Positif. "Kegiatan sosial ini merupakan bentuk partisipasi dan kepedulian jurnalis ke pada dunia pendidikan. Alhamdulillah dengan bantuan bisa meringankan beban mereka," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Sidoarjo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES