Olahraga

Valentino Rossi Mampu Balapan Sampai Usia 46 Tahun, Ini Kata Sang Ayah

Jumat, 15 Februari 2019 - 09:04 | 62.89k
Valentino Rossi. (© Yamaha)
Valentino Rossi. (© Yamaha)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Graziano Rossi, Ayah pebalap MotoGP2019, Valentino Rossi, menyebut, putranya itu akan mampu menjalani kompetisi balapan sampai usia 46 tahun dan Jumat (16/2/2019) hari ini, usia pebalap Valentino Rossi menginjak 40 tahun.

The Doctor adalah pebalap paling tua diantara pebalap MotoGP2019. Beberapa pandangan tentang dirinya mulai banyak berseliweran tentang performa seorang pebalap bila usianya sudah tidak muda lagi.

Tetapi Graziano Rossi (64) punya pandangan berbeda. Ia menuturkan bahwa putranya itu seperti tak terkena efek buruk dari penuaan usia.

"Tak seperti yang lain, Dia (Rossi) kelihatannya mampu menghentikan efek dari waktu, seperti sepuluh tahun lalu, dia berada dalam kondisi terbaiknya," kata Graziano Rossi seperti dilansir GridOto.com.

"Seperti sepuluh tahun lalu, dia dalam performa terbaiknya dan adrenalin untuk memacu motornya berada di depan yang lain. Kepuasan tidur dan mengatakan 'hari ini saya melakukan yang terbaik yang saya bisa," tambah Graziano.

Graziano sendiri merupakan pebalap GP di era 70an dan 80an. Sementara kontrak The Doctor dengan Yamaha di MotoGP hanya akan berlangsung hingga 2020.

"Dia tidak menang tahun lalu, tetapi dia memiliki kemampuan untuk menang lagi - jika dia tidak menang, itu karena Yamaha telah melewati jalan yang salah," tambah Graziano Rossi.

Graziano Rossi memang begitu kuat dalam memberi support kepada Valentino Rossi sehingga ia menuturkan anaknya itu akan mampu balapan sampai usia 46 tahun. Ya, kita tunggu lihat saja apa yang terjadi di MotoGP2019 yang akan mulai digeber 10 Maret 2019 mendatang di Qatar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES