Peristiwa - Nasional

Fahri Hamzah Heran Prabowo Dilarang Shalat Jumat di Masjid Kauman

Fahri Hamzah Heran Prabowo Dilarang Shalat Jumat di Masjid Kauman Fahri Hamzah. (Dok/TI)
Kamis, 14 Februari 2019 - 16:54

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua DPR, Fahri Hamzah mengaku heran dengan adanya larangan terhadap Prabowo untuk melaksanakan shalat jumat di Masjid Kauman, Semarang pada Jumat (15/2) esok.

Pasalnya kata dia, dulu banyak pihak yang menanyakan capres nomor urut 02 itu shalat Jumat dimana, sekarang setelah Prabowo mengumumkan rencana shalat Jumatnya itu malah dilarang.

"Selama ini kan Pak Prabowo selalu ditanyakan shalat Jumat dimana? Shalat dimana? Kalau kemudian beliau dalam tanda kutip menyampaikan itu dalam konteks untuk shalat Jumat menjawab dari fitnah itu mengapa sekarang malah dilarang?" ujarnya kepada wartawan di kompleks senayan, Jakarta, Kamis (14/2/2019).

Menurutnya, permasalahan ini harus segera diklarifikasi. Sebab, bukan hal yang aneh ketika Prabowo ingin mengumumkan dimana ia akan melaksanakan ibadah shalat Jumat tersebut.

"Ya tentu saja misalnya ada pejabat datang kemudian diumumkan dia akan sholat di masjid tertentu gitu ya, yang dipentingkan adalah bahwa tidak terjadi kampanye," jelas Fahri.

Seperti diwartakan sebelumnya, Ketua Masjid Agung Semarang, KH Hanief Ismail menyatakan keberatan terkait rencana Prabowo melaksanakan shalat jumat di Masjid Kauman Semarang tersebut. Sebab, rencana itu dinilai bermuatan politis karena ada upaya mobilisasi massa.

Menyikapi itu, Fahri mengatakan jika kampanye, jelas ada upaya ajakan untuk memilih disertai adanya penyampain visi dan misi.

"Nah ini kan justru menjadi kontra produktif. Disatu pihak ada yang menanyakan solat Jumatnya Pak Prabowo dimana ditanyain, begitu kemudian beliau diumumkan akan shalat di satu Masjid Agung Jawa Tengah (Masjid Kauman), dilarang. Nah itu semuanya apa?" ucapnya heran. (*)

Jurnalis : Rahmi Yati Abrar
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Loading...
Registration