Minggu, 17 Februari 2019
Politik

Debat Pilpres 2019 Tinggal 3 Hari, KPU RI Terus Matangkan Persiapan 

Debat Pilpres 2019 Tinggal 3 Hari, KPU RI Terus Matangkan Persiapan  Ketua KPU RI, Arief Budiman (foto: edi Junaidi ds/TIMES Indonesia)
Kamis, 14 Februari 2019 - 16:03

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua KPU RI, Arief Budiman, menyampaikan finalisasi kesiapan KPU RI dalam menyelenggarakan debat pilpres 2019 putaran kedua, pada 17 Februari yang akan datang.

Menurut Arief, kini KPU sudah tinggal melakukan pematangan saja setelah tim nya tadi malam melakukan pertemuan khusus dengan para panelis dan para tim teknis yang bertugas di debat pilpres putaran kedua.

"Sudah semakin komplit ya, tadi malam kita juga sudah bertemu lagi dengan tim teknis dan para panelis. Mereka melaporkan progres untuk pembuatan pertanyaan-pertanyaan nya," ujar Arief Budiman pada Wartawan di kantor MMD Institute, Jalan Kramat Vl nomor 18, Kenari, Jakarta Pusat.

Sedangkan teknis debat pada putaran kedua ini menurut keterangan Arief Budiman, akan ada sedikit perbedaan dengan debat pertama. Diantaranya adalah pada sekmen ke empat, disana akan ada sesi pemutaran video pendek oleh kedua paslon tentang visi-misi mereka.

"Ya. Salah satu metodenya tidak hanya dengan menyampaikan pertanyaan secara lisan tetapi juga memberikan narasinya dalam bentuk video," kata Arief Budiman.

Harapan dari Arief kepada seluruh rakyat Indonesia. Menyaksikan debat putaran kedua itu dengan antusias, agar mereka bisa mengambil sikap dengan bijak siapa calon presiden mereka yang terbaik menurut mereka.

"Kepada seluruh masyarakat Indonesia, silahkan saksikan debat PIlpres 2019 tahap kdua. Agar supaya bisa memberikan keputusan yang terbaik," tandas Ketua KPU RI, Arief Budiman. (*)

Jurnalis : Edy Junaedi Ds (MG-57)
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration