Peristiwa Nasional Jokowi-Makruf Amin

KH Ma'ruf Amin Sebut NU Kendaraan Penyelamat Seperti Kapal Nabi Nuh

Kamis, 14 Februari 2019 - 15:28 | 41.57k
KH Ma'ruf Amin saat menghadiri peringatan Harlah ke-93 Nahdlatul Ulama di Lapangan Prawitasari, Cianjur, Jawa Barat. (FOTO: Monang Sinaga for TIMES Indonesia).
KH Ma'ruf Amin saat menghadiri peringatan Harlah ke-93 Nahdlatul Ulama di Lapangan Prawitasari, Cianjur, Jawa Barat. (FOTO: Monang Sinaga for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Calon wakil presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin menyatakan, Nahdlatul Ulama (NU) merupakan kendaraan penyelamat umat, seperti kapal Nabi Nuh.

KH Ma'ruf Amin mengatakan itu saat menghadiri peringatan Harlah ke-93 Nahdlatul Ulama di Lapangan Prawitasari, Cianjur, Jawa Barat, Kamis (14/2/2019). 

"NU ini adalah kendaraan penyelamat, dari gonjang-ganjing cara berpikir pemahaman keagamaan, yang selama ini ada yang ke kanan dan ke kiri. NU berada ditengah, sebagai penyelamat, kapal NU kayak kapal Nabi Nuh," ujarnya. 

Dia berkata, kapal Nabi Nuh menjadi penyelamat saat banjir besar datang. Menurutnya, NU sebagai kendaraan penyelamat juga akan menyelamatkan seluruh umat yang berada di dalamnya dari gelombang gonjang-ganjing pemahaman keagamaan. 

"Siapa naik kapal NU insyaallah akan selamat dunia akhirat. Makanya jangan sampai ketinggalan, kayak anak nabi Nuh tidak mau naik perahu, justru berlindung di gunung," beber KH Ma'ruf. 

Mantan Rais Aam Pengurus Nahdlatul Ulama (PBNU) itu menyakini, umat manusia yang berada di dalam kapal NU akan selamat dari gelombang.

"Makanya kita menyatakan kalau mau selamat, naik perahu NU. Nabi Nuh kan NU-H. Sekarang H-nya dibuang jadi perahu NU. Jangan berdiri dipinggir nanti kena gelombang, kalau ikut gelombang nanti terbawa gelombang. Ikut kiai NU insyaallah selamat," tambahnya. 

Dalam kesempatan itu KH Ma'ruf Amin yang juga menjabat Mustasyar PBNU mengajak seluruh warga NU bersyukur karena NU telah mencapai usia 93 tahun. Bagi Kiai Ma'ruf usia 93 tahun bukan lah umur yang pendek. 

"Tidak semua organisasi (selain Nahdlatul Ulama) bisa umurnya panjang. Ada organisasi yang hanya seumur jagung, begitu tumbuh setahun, dua tahun sudah wabilahitaufiq wal hidayah," kata KH Ma'ruf Amin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES