Peristiwa - Daerah

KPU Kota Malang Gelar Simulasi Pengamanan Gudang Logistik Pemilu 2019

KPU Kota Malang Gelar Simulasi Pengamanan Gudang Logistik Pemilu 2019 Prosesi simulasi pengamanan gabungan saat terjadi kebakaran di gudang penyimpanan logistik pemilu 2019 (FOTO: Rosidatul Hasanah/ TIMES Indonesia)
Kamis, 14 Februari 2019 - 14:23

TIMESINDONESIA, MALANGKPU Kota Malang gelar simulasi pengamanan logistik pemilu 2019, Kamis (14/2/2019) pagi. Simulasi ini digelar sebagai bentuk transparansi kepada masyarakat dan juga sebagai bentuk nyata kesiapan kerjasama yang dibangun antara para steakholder KPU untuk menjaga keamanan logistik pemilu 2019.

Simulasi ini digelar di gudang logistik KPU Kota Malang yang beralamatkan di JL. Ciujung No 01 Purwantoro, Blimbing, Kota Malang.

Simulasi pengamanan logistik pemilu 2019 ini dilakukan secara gabungan dari semua unsur, yakni KPU Kota Malang sendiri, Polresta Malang, Kodim 0833, Bawaslu, Satpol PP, Kesbangpol, Dishub, BPBD, Kec. Blimbing, Polsekta Blimbing, Koramil, Kelurahan Purwantoro, dan para warga.

Simulasi-kebakaran.jpg

Ketua KPU Kota Malang, Zaenudin. ST. M. Ap. menjelaskan bahwa simulasi pengamanan logistik ini menjadi pemicu bagi kita bersama, dan yakin pada saatnya nanti Kota Malang menjadi Pilot Project untuk membangun pemilu yang aman, kondusif dan terkendali.

"Simulasi ini adalah titik awal untuk mengamankan logistik sampai dengan proses pemilu 2019 ini selesai di bulan Juli mendatang," tambahnya.

Kata dia, semua unsur yang terlibat memiliki tanggung jawab untuk mengamankan aset logistik sampai dengan proses pemilu tahun 2019 ini selesai.

KPU juga menegaskan bahwa KPU akan Independen berdiri di tengah masyarakat untuk melayani semua peserta politik dan akan memberikan hak-hak yang sama kepada peserta politik.

"Perlu kita ketahui bersama bahwa simulasi ini adalah hasil pertukaran pikiran atau ide dari berbagai pihak. Dan simulasi yang digelar hari ini baru pertama kali diadakan oleh KPU Kota Malang dan juga pertama kali di Indonesia," ujarnya.

Dengan adanya simulasi pengamanan logistik pemilu ini, KPU Kota Malang berharap tidak akan ada lagi opini masyarakat bahkan berita hoaks yang beredar diluar sana.

Simulasi-kebakaran-b.jpg

"Ini adalah ikhtiar kami untuk memastikan keamanan bahwa kebutuhan logistik di Kota Malang ini sudah Steril, tak ada lagi isu bahwa 7 kontener yang membawa surat suara sudah dicoblos, gudang KPU sudah dicoblosi semua surat suaranya," ucapnya lagi.

"Simulasi ini kami sampaikan kepada masyarakat luas sebagai bentuk transparansi bahwa persiapan di Kota Malang 100 persen sudah siap untuk menyukseskan pemilu 2019," tutup Ketua KPU Kota Malang, Zaenudi. (*)

Jurnalis : Rosidatul Hasanah (MG-71)
Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration