Minggu, 17 Februari 2019
Pendidikan

Perpustakaan SDN 1 Gampingan di Kabupaten Malang Raih Akreditasi A

Perpustakaan SDN 1 Gampingan di Kabupaten Malang Raih Akreditasi A Pengurus perpustakaan SDN 1 Gampingan Pagak, Usman saat befoto bersama para siswa. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Kamis, 14 Februari 2019 - 14:29

TIMESINDONESIA, MALANG – Prestasi membanggakan diraih perpustakaan sekolah di SDN 1 Gampingan Pagak, Kabupaten Malang, dengan meraih predikat Akreditasi A dari  Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

“Akreditasi tersebut dilakukan pada tahun 2018 yang lalu, kemudian sertifikasinya diserahkan pada tahun 2019 ini oleh Perpustakaan Nasional RI,” ujar Kabid Pengembangan Disperpusip Kabupaten Malang, Ratna Indriyani SE, MM, kepada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), Kamis (14/2/2019).

Menurutnya, ada beberapa keunggulan yang ada di perpustakaan SDN 1 Gampingan tersebut. Di antaranya memiliki banyak inovasi salah satunya senantiasa aktif kerjasama dengan beberapa komunitas literasi.

Kemudian kata dia, perpustakaan SDN 1 Gampingan tersebut memiliki local content dari peserta didiknya sendiri dan sudah menggunakan tehnologi informasi salah satunya otomasi perpustakaan dan memiliki koleksi perpustakaan digital.

“Berbagai keunggulan inilah yang membuat SDN 1 Gampingan Pagak memperoleh penilaian dengan predikat A dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia,” imbuhnya.

Selain SDN 1 Gampingan Pagak, kata dia ada satu sekolah lagi di Kabupaten Malang juga meraih sertifikasi dari Perpustakaan Nasional RI. Yakni perpustakaan SMPN 1 Wajak yang meraih akreditasi dengan predikat B.

“Tahun ini kami masih mempersiapkan sekolah sekolah yg akan mengikuti akreditasi perpustakaan dibtahun 2019. Insyaallah lebih banyak pesertanya di tahun ini,” terangnya.

Selanjutnya dia berharap kepada perpustakaan sekolah lainnya di Kabupaten Malang supaya belajar dari  perpustakaan SDN 1 Gampingan Pagak yang sukses berinovasi mengelola perpustakaan hingga membuahkan prestasi. (*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration