Sabtu, 20 April 2019
Peristiwa - Daerah

1033 Lolos Administrasi, Hanya 69 yang Akan Diterima di RSUD Koesnadi

1033 Lolos Administrasi, Hanya 69 yang Akan Diterima di RSUD Koesnadi Rumah Sakit Umum Daerah dr. Koesnadi Kabupaten Bondowoso. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Kamis, 14 Februari 2019 - 14:08

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Sebanyak 1.033 pendaftar lolos administrasi, dalam rekrutmen pegawai non PNS, di  RSUD dr. Koesnadi Bondowoso. Dari jumlah tersebut, hanya 69 yang akan diterima jadi pegawai.

Data yang diperoleh Jurnalis TIMES Indonesia, formasi yang dibutuhkan adalah, dokter umum 4 orang, perawat 40, bidan, pranata laboratorium kesehatan, juru masak, IT programer masing-masing 2 orang, asisten apoteker 8, nutrisionis 1, administrasi 5, dan dan IT support 3 orang.

Direktur RSUD dr Koesnadi, dr Suharto Sp.PD mengatakan, dilakukannya perekrutan tersebut, karena memang pegawai RS masih kurang.

“Sebetulnya formasi masih kurang, tapi kan anggran kita masih. Kan tiap periode kan terkuota. Kurangya, ya ini yang 69 ini,” katanya saat dikonfirmasi.

Namun demikian, ia memprediksi akan terus berkembang sehingga rekrutmen tidak berhenti pada tahun ini saja. 

Sementara itu, ketua panitia pelaksana, Tasrip mengatakan, bahwa soal-soal yang dibuat dalam rekrutmen tersebut, melibatkan komite-komite yang ada di rumah sakit.

“Komite medik, komite keperawatan, komite kesehatan lainnya. Komite etik juga dikutkan,” katanya, Kamis (14/2/2019).

Ia juga menjelasakan, tim pembuat soal tersebut, sudah menandatangani pakta integritas, bahwa soal-soal yang telah dibuat dipastikan aman, dan tidak akan bocor.

“Kami jamin. Tapi kalau pakta integritas masih bocor, saya tidak tahu. Kalau sudah menandatangani pakta integritas masih bocor, saya tidak bertanggung jawab, karena itu sudah ranah hukum, dan kami dari panitia memastikan tidak akan membocorkan,” paparnya.

Sebenarnya pendaftar  dalam rekrutmen pegawai non PNS, di RSUD dr. Koesnadi berjumlah 1.184 baik dari Bondowoso maupun luar daerah, namun yang lolos administrasi 1.033 orang. Tes akan dilaksanakan Sabtu (16/2/2019), di Aula Laboratorium SMK 4 Pancoran, dan hanya 69 yang akan diterima jadi pegawai. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Loading...
Registration