Politik

Pemuda Tani Indonesia Siap Galang Suara untuk Duet Prabowo-Sandi

Pemuda Tani Indonesia Siap Galang Suara untuk Duet Prabowo-Sandi Pemuda Tani Indonesia pose dua jari, sebagai simbol dukungan terhadap Pasangan Prabowo-Sandi, alam Rapat Pimpinan Nasional (RAPIMNAS) (FOTO: Pemuda Tani Indonesia for TIMES Indonesia)
Kamis, 14 Februari 2019 - 13:00

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Dalam Rapat Pimpinan Nasional (RAPIMNAS), dengan menghadirkan ratusan pengurus pusat dan daerah dari seluruh Indonesia di Jakarta, Pemuda Tani Indonesia tegaskan siap mendulang suara untuk pasangan Capres Cawapres nomor urut 2, duet Prabowo-Sandi dalam Pemilu 2019.

Ketua umum Pemuda Tani Indonesia, Fary Djemy Franscis mengatakan, bahwa ada banyak poin-poin kekecewaan dari peserta rapat, terkait kondisi pertanian saat ini, akibat kebijakan dan janji-janji yang tidak terealisasi.

Misalnya, janji mewujudkan kedaulatan pangan dan reforma agraria yang tidak teralisasi, janji tidak impor pangan diingkari, janji mensejahterahkan petani tidak tercapai. "Dan yang paling utama adalah pelanggaran dalam UU Pangan, karena tidak membentuk kelembagaan pangan nasional," ucapnya.

Atas dasar itulah,  Pemuda Tani Indonesia menganggap Indonesia perlu pemimpin baru, pemimpin yang pro petani.

Untuk pemimpin yang pro petani, Pemuda Tani Indonesia menyatakan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno,  adalah sosok yang mempunyai komitmen tinggi dalam membangun pertanian Indonesia.

"Kami Pemuda Tani Indonesia bersama petani, nelayan dan peternak mendukung Prabowo dan Sandiaga Uno, untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019-2024, untuk membawa Indonesia lebih adil dan makmur," ujar Fary saat membacakan keputusan RAPIMNAS, Senin (11/1/2019).

Hadir juga Fadli Zon, selaku ketua umum HKTI, sekaligus Ketua Dewan Penasihat Pemuda Tani Indonesia. Dalam orasinya Fadli sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena pemuda tani dianggap responsif atas kondisi pertanian Indonesia yang memprihatinkan.

Menurutnya, hal pertama dalam memakmurkan rakyat adalah dengan memakmurkan petani, dan itu harus tercermin dalam kebijakan.

"Cara memakmurkan rakyat Indonesia adalah mulai dari memakmurkan petani, karena petani merupakan elemen penting dalam pembangunan perekonomian Indonesia" kata Fadli Zon.

Pemuda Tani Indonesia yakin, dengan komitmen pasangan duet Prabowo-Sandi pada pemilu 2019, yakni untuk memastikan ketersediaan lapangan kerja, dan pasokan bahan makanan aman, dengan harga terjangkau serta menyejahtetakan petani, nelayan dan peternak. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Loading...
Registration