Minggu, 17 Februari 2019
Pendidikan

Kupas Revolusi Industri 4.0, Romahurmuziy Ceramah di Kampus Unuja Probolinggo

Kupas Revolusi Industri 4.0, Romahurmuziy Ceramah di Kampus Unuja Probolinggo Kupas Revolusi Industri 4.0, Romahurmuziy Ceramah. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Kamis, 14 Februari 2019 - 12:35

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Merespon tantangan era industri saat ini, Universitas Nurul Jadid atau Unuja Probolinggo menggelar kuliah umum kewirausahaan bersama Anggota Komisi XI DPR-RI, Muhammad Romahurmuziy, Kamis (14/2/2019) siang. 

Di hadapan 1000 dosen dan mahasiswa, pria yang biasa disapa Romi tersebut, memberikan kuliah umum bertema Menumbuhkembangkan Kewirausahaan Menghadapi Era Revolusi Industri 4.0.

Kampus-Unuja-Probolinggo345247f6edac01cb.jpg

Kuliah umum kewirausahaan ini, merupakan implementasi tridarma perguruan tinggi, khususnya dalam bidang pendidikan dan pengajaran. 

Unuja Probolinggo berkomitmen terhadap pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni dalam bingkai keislaman dan keindonesiaan. Serta turut aktif untuk membangun peradaban.

Forum ini juga dalam rangka meningkatkan wawasan dan motivasi mahasiswa dari para tokoh. Baik akademisi, praktisi, para profesional, dan lainnya. 

Harapannya, dapat memberikan sumbangsih gagasan dan inspirasi kepada publik, khususnya bagi civitas academica Unuja Probolinggo. 

Kegiatan Kuliah Umum ini penting diselenggarakan dalam rangka meningkatkan daya saing (competitiveness) akademisi Unuja Probolinggo di era Industri 4.0 yang sedang kita dihadapi. 

Dalam upaya meningkatkan daya saing itu, Rektor Unuja Probolinggo, KH. Abd. Hamid Wahid, memandang perlu untuk terus berbenah dan mendorong tumbuh suburnya berbagai terobosan inovatif di bidang-bidang pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni.

"Kalau mau bersaing di era ini, competitiveness civitas academica kita harus diperkuat. Pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi harus diarahkan ke arah pengembangan sumber daya manusia agar menjadi insan-insan yang siap terjun dan bersaing, tak hanya di tingkat lokal, tapi juga nasional dan internasional," katanya.

Menurut rektor, langkah itu harus ditempuh. "Karena memang itulah situasi yang kita hadapi saat ini. Lingkup persaingannya sekarang sudah global,” tambahnya.

Kuliah umum kewirausahaan bersama Romahurmuziy di kampus Unuja Probolinggo, merupakan bagian dari upaya tersebut. (*)

Jurnalis : M Bahrul Ulum (CR-129)
Editor : AJP-7 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Loading...
Registration