Politik

Ini Alasan Politikus Golkar NTB, Sari Yuliati Terjun ke Kancah Politik

Rabu, 13 Februari 2019 - 22:45 | 351.94k
Caleg DPR RI dari Partai Golkar Nomor Urut 1 Dapil NTB II Pulau Lombok, Sari Yuliati.(FOTO: Istimewa)
Caleg DPR RI dari Partai Golkar Nomor Urut 1 Dapil NTB II Pulau Lombok, Sari Yuliati.(FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MATARAMPolitikus Partai Golkar NTBSari Yuliati mengaku maju ke kancah politik sebagai Caleg DPR RI dari Partai Golkar Nomor Urut 1 Dapil NTB II Pulau Lombok, karena melihat kekuatan sumber daya manusia (SDM) perempuan NTB bisa menjadi penggerak pembangunan di berbagai sektor. 

Hanya saja, menurutnya, potensi ini belum maksimal, sehingga kaum perempuan saat ini seolah identik dengan beragam sumber masalah, seperti kemiskinan, angka pengangguran dan TKI ke luar negeri.

"Kontribusi kaum perempuan dalam sektor informal seperti UMKM dan jasa lainnya, cukup besar terhadap pertumbuhan ekonomi di suatu kawasan termasuk di NTB. Namun banyaknya peran dan kontribusi ini tidak begitu tampak, ini salah satu yang akan saya perjuangkan," kata Sari Yuliati, kepada TIMES Indonesia, Rabu (13/2/2019).

Menurut Sari, jika potensi ini terus digali dan diberdayakan, maka perempuan NTB bisa menjadi agen perubahan dalam pembangunan daerah.

Selain menyumbang pertumbuhan ekonomi, sektor UMKM juga akan membuka lapangan pekerjaan, yang secara tidak langsung bisa menekan tingginya angka TKI asal NTB ke luar negeri.

"Nasib pekerja perempuan di sektor informal ini akan saya perjuangkan. Sudah saatnya perempuan NTB ini bangkit dan maju, untuk NTB yang lebih baik dan gemilang," ucapnya. 

Karena itu, untuk mewujudkan hal tersebut ia akan mendorong peningkatan alokasi-alokasi anggaran jika kelak mewakili masyarakat, perempuan NTB di kursi DPR RI.

Sari Yuliati lahir dan tumbuh besar dari keluarga yang ulet bekerja, dan pengusaha. Jiwa politik dan petarung serta bisnis, membawanya berkiprah di Jakarta juga mengikuti jejak orangtua. 

Bagi Sari Yuliati, menjadi perempuan yang punya jiwa entrepreneur dan kematangan dalam mengambil keputusan harus sejalan juga dengan insting politik.

Sari menyatakan bahwa semangat berpolitik tidak boleh kapok dan harus pantang menyerah, sepanjang tujuannya demi kemajuan perempuan dan masyarakat NTB. Mengingat, saat ini kehadiran perempuan menjadi pemimpin di NTB sudah terbukti melahirkan para perempuan yang hebat, seperti Wakil Gubernur NTB, Bupati Bima, dan Wakil Bupati Lombok Barat. 

"Dan ini saatnya perempuan NTB harus ada yang mewakili rakyatnya di Senayan, Jakarta. Jika ditakdirkan oleh Allah SWT dan diberikan mandat oleh masyarakat NTB khususnya Pulau Lombok, maka saya berkeyakinan dan akan melakukan hal yang terbaik buat masyarakat NTB," katanya.

Semangat Sari Yuliati untuk membangun optimisme kaum perempuan di NTB, selalu ia tularkan di saat menyapa masyarakat, dalam kunjungannya di sejumlah wilayah di Pulau  Lombok.

"Oleh karena itu perempuan NTB harus maju dan mau bekerja membangun NTB yang maju dan gemilang," kata Politikus Partai Golkar NTB, Sari Yuliati.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES