Selasa, 23 April 2019
Peristiwa - Daerah

Sinar Mas Land Sambut Baik Rencana KLB Pemprov DKI Jakarta

Sinar Mas Land Sambut Baik Rencana KLB Pemprov DKI Jakarta Direktur Sinar Mas Land, Ignesjz Kemalawarta dalam diskusi 'Ruang Terbuka Hijau Impian Warga DKI' (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)
Selasa, 12 Februari 2019 - 23:32

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Direktur Sinar Mas Land, Ignesjz Kemalawarta mengatakan rencana Pemprov DKI Jakarta dalam membangun koefisien lantai bangunan (KLB) dinilai sebagai langkah baik untuk meningkatkan space komersial. 

Ignesjz mengungkapkan bahwa nantinya pendapatan dari KLB tersebut dapat membantu pembangunan ruang terbuka hijau (RTH) yang ditargetkan sebesar 30 persen oleh Pemprov DKI Jakarta. 

"Ya kompensasi KLB itu bagus, artinya swasta bisa meningkatkan space komersial kita. Sementara itu biaya bisa dituangkan dalam pembangunan RTH seperti yang dilakukan di lapangan banteng. Itu salah satu bagian dari kewajiban kita dari gedung-gedung yang dibangun di DKI kemudian dikompensasi dengan pembangunan lapangan banteng," ucap Ignesjz kepada wartawan saat ditemui di bilangan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (12/2/2019).

Lebih lanjut, Ia menyarankan bahwa Pemprov DKI semestinya menawarkan kepada pihak-pihak swasta sehingga dapat terjalin hubungan kerjasama yang baik antara pemerintah dengan swasta.

"Jadi menurut saya tawarkan saja kepada gedung-gedung swasta karena saling mengisi. Kita bisa saling menambah space komersial dan itu bisa dipakai untuk pembangunan RTH yang kurang dan sangat jauh," jelas Ignesjz.

Untuk diketahui, Pemprov DKI berencana mengejar target pembangunan RTH yang ditargetkan sebesar 30%. Oleh karenanya, Sinar Mas Land mendukung akan adanya rencana KLB(*)

Jurnalis : Rizki Amana
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Loading...
Registration