Politik

Dosen Psikologi UMS: Jokowi Tak Akan Panik Karena Dia Bukan Dalang

Selasa, 12 Februari 2019 - 19:03 | 75.01k
[Triset Merah] Dosen Psikoligi UMS Aad Satria Permadi di Kantor Seknas duet Prabowo-Sandi, Jakarta. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia).
[Triset Merah] Dosen Psikoligi UMS Aad Satria Permadi di Kantor Seknas duet Prabowo-Sandi, Jakarta. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dosen Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Aad Satria Permadi menilai, Presiden RI Jokowi tidak bakalan panik akibat blunder yang dibuatnya, karena dia wayang, bukan dalang. 

Demikian ditegaskan Aad saat menjadi pembicara dalam diskusi bertajuk 'Jelang Pilpres, Jokowi Blunder dan Panik?,' di Kantor Sekretaris Nasional duet Prabowo-Sandi, Jakarta, Selasa (12/2/2019)

"Kalau ada dalang cerita misalnya, Genderuwonya ditampilkan cakep, Arjuna jadi jelek diketawakan orang. Kira-kira yang paling panik dalangnya atau wayangnya. Makanya Jokowi tidak panik tentu karena dia bukan dalang," jelas Aad.

Selain itu, Aad juga menggunakan stand point Jokowi 'boneka' untuk membuktikan bahwa calon presiden petahana tersebut tidak bakalan panik, meski terus menerus melakukan blunder.

"Kalau kita memakai stand point bahwa Jokowi itu 'boneka' dengan fakta-fakta misalnya, dia petugas partai, kalau ditanya hal yang fundamental dia tidak tahu," tandas Aad Satria Permadi, Dosen Psikologi UMS(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES