Kamis, 21 Februari 2019
Ekonomi

Keliling 27 Kota, Muslimat NU-TIMES Indonesia Bikin Pasar Rakyat Muslimat NU

Keliling 27 Kota, Muslimat NU-TIMES Indonesia Bikin Pasar Rakyat Muslimat NU Pasar Rakyat Muslimat NU 2019. (Grafis: Dena/TIMES Indonesia)
Selasa, 12 Februari 2019 - 18:09

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Harlah Ke-73 Muslimat NU Jawa Timur bakal dibuat kontinyu di seluruh daerah di Jatim dengan membuat Pasar Rakyat Muslimat NU. Kali ini, selain meramaikan hari lahir Muslimat NU, juga sebagai bentuk rasa syukur karena Ketum Muslimat NU Hj Khofifah Indah Parawansa terpilih menjadi gubernur Jatim. Pelantikan gubernur Jatim Khofifah sendiri dilantik 13 Februari di Jakarta.  

Ketua PW Muslimat NU Jawa Timur Ny Hj Masruroh Wahid menyambut baik gelaran Pasar Rakyat Muslimat NU ini. ’’Kami berharap, even ini akan mampu membangkitkan ekonomi warga Muslimat NU khususnya, dan masyarakat pada umumnya. Ini merupakan bentuk bakti kami pada masyarakat,’’ ujarnya beberapa waktu lalu di Kantor Muslimat NU Jatim Jl Ketintang Baru, Surabaya.

Sementara, pada even pasar rakyat ini, Muslimat NU mengandeng TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id) sebagai partner. ’’Pasar Rakyat Muslimat NU ini selain sebagai bentuk kepedulian kami terhadap UKM-UKM  di lingkungan muslimat NU, juga sebagai bentuk pengabdian kami pada masyarakat,’’ ucap Hj Yayuk Wahyuningsih, ketua panitia dari Muslimat NU Jawa Timur.  

Yayuk yang juga ketua Bidang Ekonomi dan Agribis PW Muslimat NU Jatim ini menambahkan, sumbangsih Muslimat NU melalui Pasar Rakyat Muslimat NU ini untuk sementara akan dilaksanakan secara berkelanjutan di 27 kota/kabupaten di Jawa Timur.

Di tiap kota, PC Muslimat NU akan menampilkan puluhan UKM binaannya. Selain itu juga UKM dan UMKM dari masyarakat daerah setempat. Termasuk juga dari perwakilan seluruh Jatim.

’’Kami saat ini membina puluhan ribu UKM dan UMKM. Mereka yang menjadi binaan Muslimat NU ini tersebar di seluruh kabupaten dan kota,’’ ujar Yayuk.

Kegiatan ini juga didukung penuh oleh DMR Production, Bank Jatim, Herbangin, Gajah Duduk, Sirup Kurnia, Yuzu Tea, Kokola, JTV, Joss Today, dan Event Surabaya. 

Pembukaan Pasar Rakyat Muslimat NU ini sendiri akan dilaksanakan di Alun-Alun Sidoarjo pada 19-24 Februari 2019. Dijadwalkan Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa akan membuka roadshow event yang pertama ini. Itu berarti selang seninggu setelah pelantikan gubernur Jatim Khofifah. (*)

Jurnalis : Nadya Rahma Putri
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Surabaya

Komentar

Loading...
Registration