Kamis, 21 Februari 2019
Peristiwa - Daerah

Polres Bondowoso Beri Bantuan Korban Puting Beliung

Polres Bondowoso Beri Bantuan Korban Puting Beliung Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah saat memeimpin langsung bakti sosial dan bakti sosial untuk membantu korban bencana alam puting beliung di Kecamatan Grujugan (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Selasa, 12 Februari 2019 - 16:03

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Jajaran Polres Bondowoso Jawa Timur, melakukan bakti sosial sekaligus memberikan bantuan kepada korban bencana alam angin puting beliung, di Desa Wonosari, Kecamatan Grujugan, Selasa (12/2/2019).

Kegiatan tersebut dikomando langsung oleh Kapolres Bondowoso, AKBP Febriansyah.

Selain itu, juga dihadiri langsung oleh Camat Grujugan Fathol D, Muspika, Kapolsek, Koramil sekitar 15 orang, Kades setempat serta anggota Polres 30 orang.

Polres-Bondowoso.jpg

Tampak warga, khususnya korban yang terdampak bencana alam, antusias menyambut kedatangan Kapolres berserta jajarannya.

Dengan dipimpin langsung oleh Kapolres, semua unsur tersebut, bergotong royong merehabilitasi rumah korban, terdampak puting beliung dengan menaikkan genteng secara bersama-sama.

Tak hanya itu, AKBP Febriansyah memberikan bantuan sembako kepada beberapa warga untuk membantu kebutuhan pangan mereka.

Polres-Bondowoso-a.jpg

Adapun bentuk bantuan yang diberikan secara simbolis oleh Kapolres, yakni Sembako (beras, mie instan). Bantuan juga berbentuk bahan bangunan, seperti asbes, genteng, plafon dan kayu reng genteng.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian jajaran Polres, TNI dan jajaran pemerintah kabupaten Bondowoso terhadap masyarakat.

"Kita tidak akan tinggal diam, dan kita akan membantu semaksimal mungkin kepada warga yang terkena dampak bencana alam puting beliung,” katanya.

Polres-Bondowoso-b.jpg

Menurutnya, warga yang terdampak musibah puting beliung, sebanyak 53 rumah atau KK (kepala keluarga), dan rata-rata gentengnya habis disapu angin puting beliung.

"Kami mengimbau kepala seluruh Polsek, Koramil, Kecamatan dan seluruh masyarakat agar selalu berwaspada dan antisipasi akan cuaca ekstrem," tegas Febriansyah.

Tambahan informasi, puting beliung di Dusun Mangir, Desa Wonosari, Kecamatan Grujugan, terjadi pada Minggu (10/2/2019), sekitar pukul 15.30 WIB. Puluhan rumah terkena dampak. Untuk itu, Polres Bondowoso Jawa Timur, secara sigap memberikan bantuan kepada korban puting beliung tersebut. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Loading...
Registration