Peristiwa - Daerah

Angkutan TPS 3R Pamekasan Rusak, Sampah Rumah Tangga Tak Terangkut

Angkutan TPS 3R Pamekasan Rusak, Sampah Rumah Tangga Tak Terangkut Angkutan sampah Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Lestari Tempat Pengelolaan Sampah (TPS 3R) Jungcangcang Pamekasan sudah lima hari ini rusak parah. Selasa (12/2/2019). (FOTO: Akhmad/TIMES Indonesia)
Selasa, 12 Februari 2019 - 16:15

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Angkutan sampah Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Lestari Tempat Pengelolaan Sampah (TPS 3R) Jungcangcang Pamekasan sudah lima hari ini rusak parah. Sehingga sampah rumah tangga, seperti sampah sekolah dan sampah  pasar terlambat diangkut, Selasa (12/2/2019).

Menurut Syaifud, pengelola TPS 3R, menjelaskan bahwa angkutan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) umurnya sudah tua sekitar berumur 5 tahun, jadi wajar kendaraan tersebut sering mudah rusak.

"Kami hanya mempunyai dua angkutan sampah dan yang satu memang rusak sejak hari Jumat kemaren," ujar Syaifud yang di temui saat memperbaiki angkutan sampah yang rusak.

Syaifud juga memohon maaf karena pengangkutan sampah tidak bisa sesuai jadwal. "Kami mohon maaf kepada semua pemanfaat, sampah tidak bisa terangkut sesuai jadwal karena angkutan sampah sedang rusak," ungkapnya.

Lebih lanjut, Syaifud menjelaskan, pihaknya sudah mencoba menghubungi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat tapi belum ada respon yang positif.

"Karena sering rusak angkutan sampah roda tiga tersebut menguras kas TPS 3R yang dikelolanya, bahkan kami harus mencari utangan untuk memperbaiki kendaraan tersebut," keluhnya.

Sementara Bambang, salah satu pemanfaat TPS 3R dari kelurahan Parteker mengeluhkan sampahnya yang sudah lima hari tidak diangkut. "Sampah kami tidak terangkut selama lima hari, katanya angkutan sampahnya sedang rusak," keluh Bambang.

Bambang juga menambahkan, sebetulnya Pemkab Pamekasan juga harus ikut memperhatikan TPS 3R termasuk yang ada di Jungcangcang. "Kalau sampah  tidak terangkut berhari-hari maka bau tidak sedap akan mengganggu masyarakat setempat," imbuh Bambang. (*)

Jurnalis : Akhmad Syafii (MG-78)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Madura

Komentar

Loading...
Registration