Senin, 22 April 2019
Politik

Kandidat Capres 2019 Harus Utamakan Laut karena Masa Depan Bangsa

Kandidat Capres 2019 Harus Utamakan Laut karena Masa Depan Bangsa Diskusi bertajuk 'Menakar Komitmen Capres 2019-2024: Masihkah Laut menjadi Poros Maritim Bangsa?' di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/2/2019). (FOTO: Rahmi Yati Abrar/TIMES Indonesia)
Selasa, 12 Februari 2019 - 14:53

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kedua kandidat capres 2019 diharapkan dapat mengutamakan laut. Oleh sebab itu, pemilu 2019 diharapkan jadi momentum penting untuk mendorong presiden terpilih menjadikan laut sebagai perhatian utama.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Yayasan Econusa, Bustar Maitar dalam sebuah diskusi bertajuk 'Menakar Komitmen Capres 2019-2024: Masihkah Laut menjadi Poros Maritim Bangsa?' di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

"Masyarakat memilih capres yang benar-benar mengajak kita, yang menggiring kita menghadap laut, karena laut adalah masa depan kita," ujarnya Selasa (12/2/2019).

Bustar menyebut banyak hal yang harus diperhatikan calon pemimpin terkait dengan laut Indonesia. Misalnya aspek lingkungan dimana masih banyak ditemukan pencemaran laut akibat sampah.

"(Harus) Ada penegasan yang tegas dari kedua capres bahwa laut kita harus dijaga," ucap Bustar.

Tak hanya itu, permasalahan pemberdayaan nelayan juga patut menjadi perhatian kedua kandidat capres 2019. Pasalnya, permasalahan laut tersebut masih jadi pekerjaan rumah. "Masih banyak ditemukan nelayan Indonesia yang masih menggunakan alat tangkap yang tidak ramah lingkungan," imbuh dia. (*)

Jurnalis : Rahmi Yati Abrar
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration