Sabtu, 20 April 2019
Gaya Hidup

Ini Rekomendasi Lagu yang Cocok Didengar Saat Hujan

Ini Rekomendasi Lagu yang Cocok Didengar Saat Hujan ILUSTRASI - Mendengarkan Lagu (FOTO: iStock)
Selasa, 12 Februari 2019 - 14:07

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kala hujan selalu menghadirkan suasana sahdu. Mendengarkan musik yang tepat, dapat membuat tenang juga senang.

Nah ada beberapa rekomendasi lagu yang tepat didengarkan saat hujan turun. Apa sajakah itu?

1. Death With Dignity – Suftjan Stevens
Lagu ini berhasil bikin para pendengar hanyut oleh llirik-lirik lagu yang ia persembahkan. Seperti lagunya yang berjudul "Death With Dignity", yang mengekspresikan rasa takut pada kematian, karena pada dasarnya manusia ingin memiliki hidup yang bahagia dan jauh dari rasa duka. Jika mendengarkan lagu ini, air mata Anda bakal menetes seketika, terutama saat mendengar iringan gitarnya.

2. Desember – Efek Rumah Kaca
Lirik lagu "Desember" dari Efek Rumah Kaca yang rilis pada tahun 2007 ini benar-benar  memilukan, sangat mendukung jika didengar sambil menyaksikan hujan. Mendengar lagu ini rasanya seperti sedang berdialog bersama tetesan air hujan, membahas tentang kisah cinta Anda yang penuh dengan duka.

3. Love On The Weekend – John Mayer
Sedang merindukan si dia saat hujan turun. Suara John Mayer akan menemani Anda saat hujan tiba. Lagu yang rilis tahun 2017 ini akan bikin Anda ketagihan untuk mendengarkan lagu ini, apalagi saat sedang musim hujan.

4. Rainy Days on the Sidewalk – Mondo Gascaro
Berterima kasih kepada Mondo Gascaro karena telah membuat Anda merasa bahagia saat mendengar lantunan lagunya. Tak berarti Anda harus merasa sedih terus kan saat sedang hujan?  Saat sedang jatuh cinta, rasanya Anda hanya ingin menari sambil ditemani dengan rintikan hujan.

5. God Only Knows – John Legend & Cynthia Erivo
Sebelumnya lagu ini sudah dikenal dari The Beach Boys – yang kemudian John Legend bersama dengan Cynthia Erivo melakukan cover lagu yang berjudul "God Only Knows". Lagu ini telah masuk ke dalam 500 Greatest Songs of All Time di majalah Rolling Stone, dan lagu terbaik di era 60-an menurut media Pitchfork, no wonder.

Alasan mengapa lagu "God Only Knows" perlu Anda dengarkan saat musim hujan, lagu ini akan membuat hidup Anda jauh lebih berharga, “God only knows what I’d be without you.” , keberadaan Anda sangat penting bagi orang-orang yang saat ini masih mencintai Anda. (*)

Jurnalis : Rosidatul Hasanah (MG-71)
Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Loading...
Registration