Peristiwa Daerah

Tuban Bumi Wali Siap Jadi Penyelenggara Porprov VI Jatim

Selasa, 12 Februari 2019 - 13:59 | 40.84k
Kunjungan Pengurus KONI Jatim di Tuban  Bumi Wali, The Spirit Of Harmony dalam rangka peninjauan kesiapan tuan rumah Porprov VI Jatim, di Gedung Pertemeuan Dinas Pendidikan Tuban, Selasa, (12/02/2019) (Foto: Achmad Choirudin)
Kunjungan Pengurus KONI Jatim di Tuban Bumi Wali, The Spirit Of Harmony dalam rangka peninjauan kesiapan tuan rumah Porprov VI Jatim, di Gedung Pertemeuan Dinas Pendidikan Tuban, Selasa, (12/02/2019) (Foto: Achmad Choirudin)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Wakil Ketua Umum Koni Jatim (Komite Olahraga Nasional Indonesia Jawa Timur), H Sucipto, menilai bahwa Kabupaten Tuban sudah sangat siap menjadi tuan rumah penyelenggara Porprov VI Jatim 2019.

Hal itu disampaikan Sucipto, saat melakukan koordinasi dan monitoring bersama sejumlah ketua Cabang Olahraga dibawah KONI Tuban, di Gedung pertemuan Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban Senin sore kemarin.

Diketahui, Kabupaten Tuban merupakan satu dari empat Kabupaten (Tuban, Lamongan, Gresik, Bojonegoro) penyelengara Even olahraga terbesar di Provinsi Jawa Timur tersebut. Porprov VI Jatim sendiri diselenggarakan pada 06-13 juli 2019 mendatang.

"Koordinasi persiapan Porprov, yang dilakukan Kabupaten Tuban bagus dan cukup meyakinkan. Kita anggap Tuban sudah sangat siap sebagai tuan rumah," beber sucipto, Selasa, (12/02/2019)

Menurut Sucipto, Pekan olahraga Provinsi merupakan even yang ditunggu oleh insan olahraga. Lebih dari itu, kegiatan porprov juga ditunggu - tunggu oleh masyarakat.

"Bukan saja sebagai ajang pembuktian prestasi olahraga, namun even porprov ini juga dapat meningkatkan geliat ekonomi di daerah tuan rumah," ungkap Sucipto.

Ditambahkan, Tuban sebagai tuan rumah dapat memanfaatkan momen ini dengan baik, pengenalan wisata dan potensi daerah lainya dapat dilakukan bersamaan dengan perhelatan Porprov. "Terlebih karena Tuban juga akan menjadi tempat penutupan serangkaian kegiatan Porprov tahun ini," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Tuban, Mirza Ali Manshur mengatakan, sejauh ini monitoring persiapan porprov berjalan dengan baik.

"Pihak provinsi juga belum memberikan evaluasi terkait persiapan yang kita lakukan bersama pemerintah Daerah setempat," kata Mirza.

Mirza menambahkan, intinya, Kabupaten Tuban sudah sangat siap menggelar serangkaian kegiatan even Olahraga pada Porprov VI Jatim 2019. "Kita sudah sangat siap jadi tuan rumah," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES