Peristiwa Daerah

Kepada Pengelola Kuliner Bakso, Mandira Isman Sarankan Ini

Selasa, 12 Februari 2019 - 13:53 | 52.91k
Mandira Isman Saat berkunjung ke Bakso Thoha yang legendaris. (FOTO: Istimewa)
Mandira Isman Saat berkunjung ke Bakso Thoha yang legendaris. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANGMandira Isman mempunyai kepedulian dalam meningkatkan pendapatan pelaku usaha menengah lewat serangkaian program pelatihan dan pembinaan.

"Saya suka makan bakso. Makanya dalam setiap kunjungan ke Malang menyempatkan mencicipi bakso. Pelaku usaha bakso perlu mendapatkan dukungan pelatihan dan modal untuk mengembangkan usaha," tegas Mandira Isman yang juga putra mantan Menpora Hayono Isman.

Saat berkunjung ke Bakso Thoha yang legendaris itu, pria yang juga cucu pahlawan Nasional Mas Isman ini mencicipi kuliner favorit segala usia tersebut.

Tidak lupa pria yang juga enterpreneur muda sukses ini ngobrol ringan sembari menyerap aspirasi pelaku usaha bakso.

Sumari, pengelola Bakso Thoha di kawasan Jalan Arjuno Kota Malang mengatakan, sampai sekarang sudah ada 7 outlet bakso miliknya di Kota Malang.

Ia merasa senang karena berkat perjuangan, usaha bakso semakin berkembang, dan bisa menyerap banyak karyawan.

"Saya senang sekarang sudah ada tujuh outlet bakso Thoha. Sudah banyak juga anak-anak muda pengangguran kami pekerjakan," tegas Sumari.

Sumari mengungkapkan, sampai sekarang usaha bakso terus berkembang, namun dirinya berharap agar harga bahan baku untuk bakso tidak naik terus.

"Semoga harga bahan baku bakso tidak naik terus. Kalau naik terus, kami bingung menyesuaikan harga dan pendapatan menurun," terang Sumari.

Menanggapi adanya curhatan dari pelaku usaha bakso, Mandira Isman mengatakan dirinya berupaya membantu mengupayakan pelatihan dan bantuan usaha agar maju, berkembang dan bisa membuka lapangan kerja baru,.

"Peluang usaha kuliner, apalagi bakso tidak ada matinya. Karena cukup prospektif dan pangsa pasar terbuka lebar. Nanti diupayakan untuk membantu mereka dalam pelatihan, karena terbukti usaha tersebut mampu membuka lapangan kerja bagi pemuda pengangguran," pungkas Mandira Isman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES