Peristiwa - Daerah

Ada Aksi Tidak Terpuji Siswa di Gresik, Kinerja Sisdiknas Dipertanyakan

Ada Aksi Tidak Terpuji Siswa di Gresik, Kinerja Sisdiknas Dipertanyakan Konsultan Pendidikan Indonesia, Indra Charismiadji. (FOTO: Edi Junaidi DS/TIMES Indonesia)
Selasa, 12 Februari 2019 - 13:00

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Konsultan Pendidikan Indonesia, Indra Charismiadji, mempertanyakan kinerja Sisdiknas dalam menyelesaikan segala terknis proses belajar mengajar di lingkungan sekolah, setelah ada kejadian aksi tidak terpuji siswa melawan gurunya di Gresik.

Indra Menuturkan, Sisdiknas saat ini usianya sudah mulai menua. Namun, kinerjanya masih dinilai belum suskses menyelesaikan masalah pendidikan. Setelah ditemukan banyak insiden serupa mewarnai lembaga pendidikan Indonesia. belum lagi, kejadian guru meninggal gara-gara dibunuh muridnya. Seperti kejadian di Sampang Madura tahun lalu. 

"Dalam hal ini Sisdiknas yang usianya sudah 16 tahun, kinerjanya kita pertanyakan," kata Indra kepada Wartawan TIMES Indonesia di Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Oleh karena itu, untuk mencegah kekerasan dalam lembaga pendidikan, Indra mengusulkan kepada Sisdiknas segera melakukan sesuatu, jangan sampai lembaga pendidikan Indonesia menjadi tidak baik Citranya hanya karena seringnya terjadi kekerasan yang dibiarkan tampa ditindak lanjuti. 

"Biar uang 492 Triliun tiap tahun itu ada pertanggungjawabannya, coba Sisdiknas lakukan sesuatu, jangan biarkan kasus kekerasan seperti ini terus-menerus bermunculan sebagai Hot issue yang memalukan setiap tahun," ujar Indra. 

Indra mengaku, sengaja mendesak Sisdiknas untuk melakukan sesuatu, itu karena Indra merasa sangat bertanggung jawab terhadap citra dan nama baik pendidikan Indonesia. Karena dia yakin kejadian kekerasan dan aksi tidak terpuji seperti di Gresik itu akan berdampak pada cara pandang publik dalam melihat pendidikan Indonesia.

"Kejadian itu membuktikan hasil penilaian saya, berbagai lembaga pendidikan kita tidak menunjukkan kualitas pendidikan Indonesia yang baik.Namun, malah merendahkan kualitas pendidikan Indonesia," tandas Indra Charismiadji, Konsultan Pendidikan Indonesia. (*)

Jurnalis : Edy Junaedi Ds (MG-57)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration