Olahraga

Gandeng Mantan Petinggi Persija, Persatu Targetkan Jadi Klub Profesional

Selasa, 12 Februari 2019 - 13:08 | 109.29k
Ketua Umum Persatu Tuban, Nasrudin Ali saat di Stadion Tuban Bumi Wali, The Spirit of Harmony, Selasa (12/02/2019) (Foto: Achmad Chiirudin/TIMESIndonesia)
Ketua Umum Persatu Tuban, Nasrudin Ali saat di Stadion Tuban Bumi Wali, The Spirit of Harmony, Selasa (12/02/2019) (Foto: Achmad Chiirudin/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, TUBAN – Setelah sukses lolos kembali ke Liga 2 Indonesia 2019, kesebelasan Persatu Tuban mulai bergerak cepat untuk mengawali musim dengan baik. Manajemen Persatu Tuban menggandeng mantan petinggi PT Persija Jaya Jakarta, Budiman Dalimunthe sebagai konsultan. Dengan digandengnya mantan petinggi Persija Jakarta, Persatu menjadi klub profesional.

Budiman Dalimunthe akan ditunjuk sebagai konsultan manajemen Persatu Tuban, dengan harapan akan mampu menjadikan klub asal Tuban Bumi Wali The Spirit of Harmony semakin profesional dan berkembang.

“Kita ingin Persatu dikelola lebih profesional, makanya kita mengandeng Pak Budi (Budiman Dalimunthe) yang sudah pengalaman dalam dunia sepakbola,” ungkap Ketua Umum Persatu Tuban, Nasrudin Ali didampingi Budiman Dalimunthe.

Lebih lanjut, ia pun meminta agar Budiman Dalimunthe dalam waktu satu bulan ke depan menyiapkan proposal bagaimana mengelola sepakbola secara profesional. Kemudian proposal itu nantinya akan dipresentasikan kepada stakeholder Tuban, dan pihak-pihak terkait lainnya.

“Pak Budi juga telah siap bergabung dengan kita,” tegas Nasrudin Ali, adik kandung Bupati Tuban H. Fathul Huda.

Ditambahkan, intinya Pesatu tidak dijual, dan tidak pindah rumah, tetapi Persatu tetap prestasi.

Tim berjuluk Laskar Ronggolawe itu juga telah siap menyambut kompetisi Liga 2 Indonesia di tahun ini. Termasuk menargetkan untuk Persatu di kompetisi tahun ini tetap bisa bertahan di Liga 2.

“Target kita di tahun ini, Persatu tetap bertahan di Liga 2 Indonesia minimal selama tiga tahun ke depan. Selanjutnya berusaha ke kasta yang lebih tinggi Liga 1,” kata Nasrudin Ali.

Adanya rencana menggandeng mantan petinggi Persija Jakarta merupakan bagian dari fokus Persatu Tuban Bumi Wali The Spirit of Harmony dalam manajemen dan formasi di Liga 2 Indonesia.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Tuban

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES