Gaya Hidup

Diet Pelangi, Diet Penuh Warna yang Menyenangkan

Selasa, 12 Februari 2019 - 12:14 | 35.61k
Ilustrasi - Diet Pelangi (Foto: doktersehat)
Ilustrasi - Diet Pelangi (Foto: doktersehat)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pernah mendengan diet pelangi? Diet ini diklaim sebagai diet cara baru yang menyenangkan. Sesuai dengan namanya, diet pelangi merupakan diet dengan hanya memakan asupan dalam 5 warna yaitu merah, hijau, putih, biru, keunguan dan orange kekuningan.

Warna itulah yang diklaim menjadi sesuatu yang menyenangkan. Berikut ini penjelasan 5 warna dalam diet pelangi tersebut.

Merah
Makanan merah merupakan makanan yang mengandung antioksidan dan vitamin tinggi. Di antaranya adalah semangka, lobak, tomat, dan stroberi.

Hijau
Makanan hijau dengan kandungan klorofil dapat mengontrol berat badan serta mendetoksifikasi hati. Makanan hijau adalah bayam, brokoli, mentimun, kiwi, alpukat, dan apel hijau.

Putih
Umumnya makan putih mampu menurunkan gula darah dan memiliki sifat anti-inflamasi. Makanan putih contohnya adalah lobak, kol dan bawang putih.

Biru
Makanan biru keunguan adalah kubis ungu, anggur ungu, blueberry dan lain-lain. Makanan ini berguna untuk melawan obesitas dan melancarkan saluran kemih.

Orange
Terakhir makanan orange kekuning-kuningan adalah nanas, jagung, wortel, melon dan lain-lain.  Makanan ini berfungsi untuk menurunkan berat badan serta mendukung fungsi otak.

Wow meriah ya warna aneka makanan dari diet pelangi. Anda mau mencobanya?(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES