Gaya Hidup

Dinilai Menganggu Penampilan, Ini Cara Menghilangkan Gelambir di Lengan

Dinilai Menganggu Penampilan, Ini Cara Menghilangkan Gelambir di Lengan ILUSTRASI: Gelambir di Lengan. (FOTO: Dokter Sehat)
Selasa, 12 Februari 2019 - 12:05

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bagi kaum Hawa, memiliki lengan atas yang kurang proporsional tentu sangat mempengaruhi kepercayaan diri. Terlebih saat harus mengenakan kebaya atau pakaian tanpa lengan.

Gelambir pada lengan atas akan membuat tubuh anda tampak gemuk, walau mungkin bagian tubuh anda yang lain cukup ideal.

Bentuk lengan ideal tetap bisa Anda dapatkan dengan berbagai upaya, sekalipun tanpa harus melakukan olahraga yang melelahkan.

Nah TIMES Indonesia membagikan tips mengecilkan lengan yang dirangkum dari berbagai sumber

1.  Gerakan Memutar Tangan

Memutar pergelangan tangan sebanyak 50 kali. Caranya, buka kaki selebar bahu, lalu angkat dua tangan lurus ke depan. Gerakkan pergelangan tangan searah dengan jarum jam. Meski terlihat sederhana, cara mengecilkan lengan atas tanpa olahraga ini ampuh membakar lemak secara efektif.

2.  Manfaatkan Plastic Wrap

Plastic wrap yang digunakan untuk membungkus lengan ini dipercaya mampu meluruhkan lemak bersamaan dengan keringat yang keluar. Pada percobaan pertama, Anda bahkan bisa langsung mengecilkan lengan hingga 0,5 inci.

3.  Sauna

Sauna menjadi salah satu cara mudah nan menyenangkan untuk membakar kalori pada semua bagian tubuh. Meskipun tidak banyak, namun setiap orang pasti menikmati setiap waktu bersantai sambil membakar sedikit kalori dari dalam tubuhnya. Anda bisa mencoba cara mengecilkan lengan atas tanpa olahraga ini maksimal 20 menit dalam sehari.

4.  Hindari Minuman Bersoda

Pilihan cara mengecilkan lengan atas tanpa olahraga adalah dengan menghindari dan membatasi minum minuman bersoda. Minuman jenis ini mengandung banyak gula yang membuat kamu mudah gemuk, tak terkecuali pada bagian lengan. Gantilah minuman tersebut dengan jus buah yang bisa membuat Anda lebih cepat kenyang.

5.  Konsumsi Pepaya

Khasiat pepaya untuk kesehatan tubuh memang tidak diragukan lagi. Secara tidak langsung, konsumsi pepaya juga baik untuk diet. Hal ini disebabkan oleh berlimpahnya kandungan serat pepaya yang ampuh melancarkan saluran pencernaan. Dengan demikian, tidak menambah timbunan lemak pada lengan.

Yuk mencoba tips tersebut agar gelambir di lengan bisa hilang. (*)

Jurnalis : Ulfa Aprillia (MG-68)
Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : Berbagai Sumber

Komentar

Loading...
Registration