Selasa, 24 September 2019
Politik

Milenial Indonesia di Malaysia Dukung Duet Prabowo-Sandi

Milenial Indonesia di Malaysia Dukung Duet Prabowo-Sandi Deklarasi Duet Prabowo - Sandi di Malaysia (FOTO: Enny For Times Indonesia)
Selasa, 12 Februari 2019 - 07:03

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekitar 550 Relawan yang tergabung dalam Go Prabowo Sandi (GPS) Milenial yang berada di Malaysia mendeklarasikan dukungannya untuk Duet Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019. 

Mereka terdiri dari kalangan emak-emak, ekspatriat, pelajar, dan buruh migran Indonesia yang kini sedang berada di Negeri Jiran.

Ketua Umum Go Prabowo-Sandi (GPS) Milenial Indonesia, Muhammad Rajiv Syarif, mengatakan GPS Milenial didirikan sebagai sarana merapatkan barisan anak muda sebagai penggerak kesadaran politik atau political awareness kepada masyarakat.

"Khususnya milenial sebagai pemilih pemula yang mana menjadikan anak muda sebagai platform utama perubahan," ujar Muhammad Rajiv saat acara deklarasi Minggu (10/02/2019) di Ballroom Hotel EDC, Kuala Lumpur, Malaysia.

Sementara itu, Ketua Umum Nasional, Gumilar Yo mengatakan bahwa sudah saatnya Indonesia menjadi bangsa yang mandiri.

Untuk itu diperlukan semangat dan rasa patriotisme generasi mellenial dalam mengembalikan kejayaannya sebagai negara yang disegani di Asia Tenggara.

"Di pundak kalian masa depan bangsa dipertaruhkan. Kalau kita terus diam dan membiarkan ketidakadilan di negara Indonesia, tinggal tunggu saatnya masyarakat hanya sebagai penonton. Sementara ekonomi dan infrastruktur dikuasai oleh kapital," ujar Gumilar Yo.

Di lokasi yang sama Ketum M.16 yang juga sebagai Abang Ipar Sandi, Ali Marzuki mengaku terharu terhadap semangat juang para mahasiswa Indonesia yang ada di Malaysia untuk memenangkan Prabowo-Sandi.

"Kami akan berusaha menghadirkan Bang Sandi untuk konsolidasi di Malaysia," katanya.

Sementara itu, Ketua BPN Prabowo-Sandi Malaysia, Dasril Abdul Muis mengaku optimis Duet Prabowo-Sandi bakal menang di Pilpres 2019 nanti.

Meski demikian, pihaknya mengimbau kepada seluruh relawan, kader, simpatisan dan partai koalisi ikut mengawasi proses penghitungan suara nanti.

"Karena berdasarkan antusiasme masyarakat, dukungan untuk paslon 02 terus mengalir. Maka kami optimis Prabowo-Sandi akan menang. Yang penting jangan dicurangi. Kalau penyelenggara pemilu sampai bertindak curang, sudah barang tentu masyarakat akan bersikap," katanya.

Hadir dalam acara deklarasi tersebut, Ketua PPLN KL, Agung Cahaya Sumirat, Ketua Panwanslu, Yaza Azzahara, dan seluruh ketua partai koalisi 02, Ketua BPN Malaysia, Ketua Prasasti, dan Ketua Padi.

Kemudian, juga ada pembicara dari Jakarta, diantaranya Ira Prawibisma, Dian Wisdianawati, dan Enny Eryani Hoesien.

Selanjutnya, Ketum M.16 Ali Marzuki (Abang ipar Sandi) serta Ketua BPN Prabowo-Sandi Malaysia, Dasril Abdul Muis.

Deklarasi dukungan untuk Duet Prabowo - Sandi sendiri dibaca secara serentak oleh seluruh relawan, Wakil Ketua 1 GPS Pusat, Roeslan didaulat sebagai pembaca deklarasi.

“Kami dengan ini bersumpah memperjuangkan kemenangan Presiden Bapak Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Bapak Sandiaga Salahuddin Uno sampai tetes darah penghabisan”, ujar relawan Gps Milenial secara serentak.

Usai pembacaan deklarasi, acara sendiri dilanjutkan dengan talkshow yang mengangkat tema, "Kewirausahaan Peran Milenials di Era Industri 4.0". (*)

Jurnalis : Alfi Dimyati
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration