Peristiwa Nasional

Dewan Pers Bentuk Satgas Khusus Media Online Abal-abal

Senin, 11 Februari 2019 - 21:32 | 65.69k
Ketua Dewan Pers, Yosep Adi Prasetyo (FOTO: edi Junaidi ds/TIMES Indonesia)
Ketua Dewan Pers, Yosep Adi Prasetyo (FOTO: edi Junaidi ds/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Dewan Pers, Yosep Adi Prasetyo menuturkan pihaknya sudah bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI untuk membentuk satgas khusus soal media online abal-abal.

Menurut Yosep, Dewan Pers kini sudah tinggal menandatangani perjanjian kerjasama itu agar segera ditangani masalah media online abal-abal tersebut. 

"Kita sekarang lagi menyiapkan rule of engagementnya, Sampai saat ini masih berproses, satgas ini segera diresmikan" ujar Yosep, usai diskusi "Memberantas Jurnalis Abal-Abal" di Gedung Dewan Pers, Jl Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (11/2/2019).

Yosep menceritakan, awal dibentuknya satgas tersebut karena menindaklanjuti aduan yang diterima Dewan Pers terkait media abal-abal.

Ke depan Yosep berharap, media online abal-abal tersebut bisa segera sadar usai dibentuk satgas khusus ini. "Ini yang kita telisik, sering ada aduan masyarakat, kan kita tindak lanjuti semua, semoga segera sadar kalau apa yang mereka lakukan itu salah," tandas Ketua Dewan Pers ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES