Pendidikan

PDBI Kota Batu Target Dua Medali Emas dalam Porprov Jatim

PDBI Kota Batu Target Dua Medali Emas dalam Porprov Jatim Pengurus PDBI melakukan seleksi atlet yang disiapkan untuk Porprov Jatim. (Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Senin, 11 Februari 2019 - 21:27

TIMESINDONESIA, BATU – Persatuan Drum Band Indonesia Kota Batu (PDBI Kota Batu)  menargetkan dua medali emas dalam Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) yang diselenggarakan lima bulan lagi.

Dua medali tersebut ditargetkan akan diraih dalam Lomba Ketepatan dan Ketahanan Berbaris (LKKB), Lomba Unjuk Gelar (LUG) dan Lomba Baris Berbaris (LBB). Dari enam nomor yang dipertandingkan dalam cabang ini.

Keoptimisan ini muncul karena selama ini PDBI Kota Batu pernah meraih Juara Gubernur sebanyak tiga kali, yakni tahun 2000 di Surabaya, 2004 di Jember, dan terkahir 2010 di Kota Malang.

“Untuk mewujudkan hal itu, kami PDBI Kota Batu mempersiapkan jauh hari dengan menggelar seleksi di SMA, SMK dan MA di Kota Batu ini,” kata Bina Prestasi PDBI Kota Batu, Moch Ronald Bernhard.

PDBI melakukan penjaringan pada lima sekolah di Kota Batu dan mendata sebanyal 75 siswa - siswi yang telah mendaftar. “Nantinya dari 75 orang yang mendaftar ini akan dipilih 22 yang terbaik putra dan putri,” kata Ronald.

Peserta yang mengikuti seleksi akan digembleng latihan fisik, kemudian mereka harus mengikuti seleksi memainkan alat musik.

Para siswa yang terpilih, nantinya akan mengikuti Puslatda untuk lebih memantapkan lagi kemampuan mereka sebelum mengikuti Porprov.

Hal ini dilakukan PDBI Kota Batu agar bisa memenuhi target dua medali emas dalam Porprov Jatim yang diselenggarakan lima bulan lagi. (*)

Jurnalis : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Batu

Komentar

Loading...
Registration