Sabtu, 20 April 2019
Peristiwa - Daerah

Petugas Promosi Kesehatan Kabupaten Sleman Belajar Fotografi Jurnalistik

Petugas Promosi Kesehatan Kabupaten Sleman Belajar Fotografi Jurnalistik Kepala Biro TIMES Indonesia DIY Ahmad Riyadi ketika menyampaikan materi dalam acara Bimtek fotografi jurnalistik di Aula Rumah Dinas Wakil Bupati Sleman, Senin (11/2/2019). (FOTO: Dok. Dinkes Sleman/TIMES Indonesia)
Senin, 11 Februari 2019 - 22:35

TIMESINDONESIA, SLEMAN – Perkembangan teknologi informasi tak disia-siakan oleh Dinas Kesehatan Pemkab Sleman (Dinkes Pemkab Sleman). Nah, untuk memaksimalkan kemajuan teknologi tersebut Dinkes Pemkab Sleman menggelar bimbingan teknik pembuatan media dan fotografi jurnalistik bagi 25 petugas promosi kesehatan.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Rumah Dinas Wakil Bupati Sleman Jalan Magelang, Sleman pada Senin (11/2/2019).

“Para peserta bimtek pembuatan media ini merupakan petugas Promosi Kesehatan yang sehari-hari berkantor di UPT Puskesmas yang ada di Kabupaten Sleman,” kata Cahya Prihantama, SKM., MPH selaku Panitia Kegiatan Dinas Kesehatan Pemkab Sleman.

Dalam kegiatan ini, panitia menghadirkan sejumlah nara sumber. Untuk sesi teknik pembuatan desain media (leaflet, poster, infogratis) dan media sosial, panitia menghadiri tim dari Dinas Komunikasi dan Informasi Pemkab Sleman. Sedangkan untuk sesi fotografi jurnalistik, pematerinya adalah Kepala Biro TIMES Indonesia DIY Ahmad Riyadi.

“Pelatihan fotografi jurnalistik sangat penting bagi para petugas Promosi Kesehatan. Tujuannya agar foto-foto yang mereka unggah ke media sosial seperti facebook, instagram dan media lain menarik dilihat oleh masyarakat, tidak monoton,” terang Cahya.

Selain itu, pada sesi hari kedua yakni pada Selasa (12/2/2019), para peserta juga diajari public speaking. Materi ini juga penting agar pesan yang disampaikan para petugas kepada masyarakat mudah dipahami dan diterima. Untuk sesi ini, panitia menghadiri pemateri dari ADI TV.

“Semoga dengan pelatihan fotografi jurnalistik ini para petugas promosi kesehatan semakin rajin dan aktif mempublikasikan kegiatan puskesmas dan kegiatan-kegiatan kesehatan yang ada di wilayahnya,” jelas Cahya. (*)

Jurnalis : A Riyadi
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Yogyakarta

Komentar

Loading...
Registration