Pendidikan

Ini Potret Buram Pendidikan yang Masih Jadi PR Pemkab Bondowoso

Ini Potret Buram Pendidikan yang Masih Jadi PR Pemkab Bondowoso Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat saat memberikan sambutan dan arahan dalam acara Safari Pendidikan dan Kebudayaan (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Senin, 11 Februari 2019 - 22:21

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Ada tiga potret buram pendidikan di Kabupaten Bondowoso, yang masih menjadi pekerjaan rumah Pemkab setempat. Yakni, akses jalan menuju sekolah, sarana prasarana, dan kesejahteraan guru.

Hal itu, diungkapkan langsung oleh Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat, saat memberikan arahan dalam acara Safari Pendidikan dan Kebudayaan, di SMPN 1 Cermee, Senin (11/2/2019).

Pria yang akrab disapa Irwan itu mengaku, bahwa pihaknya melihat infrastruktur dan sarana prasarana pendidikan di Bondowoso masih belum memadai.

Terlebih lagi, ketika ia mengetahui, banyak kepala sekolah yang mengajukan proposal tahunan tapi tidak pernah direspon.

Oleh karena itu, ia meminta pada pemangku di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan agar semua pembangunan infrastruktur didasarkan atas asas kebutuhan.

“Bukan asas kedekatan antara kepala sekolah dengan salah satu yang ada di Diknas. Ini tidak boleh lagi, tolong semua pembangunan infrastruktur didasarkan asas kebutuhan, dan tidak boleh lagi yang namanya pembangunan sarpras hanya terpusat di kota. Tidak boleh lagi,” tegasnya.

Sementara itu, terkait kesejahteraan para guru, Wabup Irwan meminta, agar ke depan tidak boleh ada lagi potongan-potongan terhadap kesejahteraan atau tunjangan yang diberikan kepada guru.

“Tidak boleh ada potongan-potongan sebesar apapun,” tegas Politisi PDI Perjuangan Kabupaten Bondowoso tersebut.

Ia menjelaskan, tiga potret buram pendidikan di Kabupaten Bondowoso. Baik akses jalan menuju sekolah, sarana prasarana, dan kesejahteraan guru, diupayakan untuk segera teratasi. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Loading...
Registration