Peristiwa - Daerah

Angka Rata-rata Lama Sekolah Bondowoso Masih Rendah, Ini Imbauan Bupati Salwa Arifin

Angka Rata-rata Lama Sekolah Bondowoso Masih Rendah, Ini Imbauan Bupati Salwa Arifin Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin saat memberikan arahan dalam acara Safari Pendidikan dan Kebudayaan di SMPN 1 Cermee (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Senin, 11 Februari 2019 - 20:48

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOAngka rata-rata lama sekolah di Kabupaten Bondowoso masih rendah, yakni berada di angka 5,5 tahun. Untuk itu, Bupati Salwa Arifin mengimbau, agar ada sinergitas seluruh SDM, khususnya yang bergerak di bidang pendidikan. 

Menurutnya, rata-rata lama sekolah Kabupaten Bondowoso  jauh dari Provinsi Jawa Timur, yang sudah mencapai 7,33 tahun.

Namun demikian, kata dia, untuk angka harapan lama sekolah di Kabupaten Bondowoso cukup baik, yaitu 12,94 tahun dan berada di peringkat 19 di provinsi Jawa Timur, dan di atas rata-rata tingkat nasional.

“Maka dipandang perlu, untuk melaksanakan sosialisasi berbagai kebijakan, dan program pendidikan dan kebudayaan,” katanya dalam acara Safari Pendidikan dan Kebudayaan di SMPN 1 Cermee, Senin (11/2/2019).

Ia juga menjelaskan, selain mendukung visi misi daerah bahwa pembangunan pendidikan adalah suatu usaha yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan, dan membentuk watak peradaban bangsa yang bermartabat, dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

Hal itu, kata dia, juga bertujuan agar peserta didik, menjadi manusia yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berani, berilmu, kreatif mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis dan bertanggung jawab.

Ia meyakini bahwa keberhasilan lembaga pendidikan, dapat memberikan kontribusi yang besar terhadap pencapaian pembangunan nasional di segala bidang. “Utamanya dalam rangka mewujudkan visi dan misi pemerintah kabupaten Bondowoso, yaitu Bondowoso Melesat,” jelasnya.

Bupati Salwa Arifin berharap, agar angka rata-rata lama sekolah di Kabupaten Bondowoso yang masih rendah, yakni berada di angka 5,5 tahun jadi meningkat lagi. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Loading...
Registration