Indonesia Positif

Tingkatkan Kesadaran Wajib Pajak, FEB Unisma Malang Gelar Pembekalan Tax Center

Senin, 11 Februari 2019 - 09:45 | 67.01k
Tingkatkan Kesadaran Wajib Pajak, FEB Unisma Malang Gelar Pembekalan Tax Center. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Tingkatkan Kesadaran Wajib Pajak, FEB Unisma Malang Gelar Pembekalan Tax Center. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – 40 Relawan Pajak Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma Malang mendapatkan pembekalan di Tax Center Universitas Islam Malang, Senin-Rabu (11-13/2/2019).

Relawan pajak ini merupakan implementasi wujud kerjasama Tax Center FEB Unisma dengan Kanwil DJP Jawa Timur III. Dimana salah satu programnya perekrutan relawan pajak dikalangan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma untuk menggugah kesadaran Wajib Pajak di Indonesia agar memenuhi kewajibannya.

FEB-Unisma-Malang209b5eecefc92b1aa.jpg

Acara Pembekalan Relawan Pajak ini berlangsung di Tax Center FEB Unisma dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Nur Diana. Dalam sambutannya Dekan FEB Nur Diana menyatakan apresiasi dan ini merupakan salah satu implementasi kongkrit dari kerjasama yang sebelumnya telah ditanda tangani oleh dua pihak yaitu FEB Unisma dan Kanwil DJP Jawa Timur III.

Ia menambahkan bahwa Tax Ratio indonesia berkisar 11% belum sebanding dengan pertumbuhan ekonomi yang terus melaju.

FEB-Unisma-Malang3.jpg

"Hal ini membuktikan bahwa tingkat kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam memenuhi kewajiban pajak masih rendah. Maka dari itu pemerintah melakukan kolaborasi dengan insan akademik untuk turut andil berperan serta dalam neningkatkan pemasukan negara sakah satunya aktivitas relawan pajak," ucapnya, Senin (11/2/2019).

FEB Unisma dengan tax centernya saat ini telah mencanangkan kegiatan ini melalui kegiatan seleksi pajak dan pelatihan relawan pajak.

Dari sisi akademis terutama mahasiswa akan dapat mengembangkan kapasitas diri, networking dan pengakaman lapangan dibidang perpajakan yg digunakan sebagai bekal saat masuk dunua kerja yg kompetitif.

Sebagai tim instruktur dalam pembekalan relawan pajak ini adalah praktisi dari Kanwil DJP Jawa Timur III dan Instruktur dari Tax Center Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES