Sabtu, 16 Februari 2019
Politik

Gerindra Belum Mau Tandatangani Hasil Fit and Proper Test Cawagub DKI Jakarta

Gerindra Belum Mau Tandatangani Hasil Fit and Proper Test Cawagub DKI Jakarta Para kandidat Cawagub DKI Jakarta saat bersafarai politik ke Fraksi Partai Hanura di DPRD DKI Jakarta (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)
Senin, 11 Februari 2019 - 19:22

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Penentuan Cawagub DKI Jakarta menemui babak baru, yakni pengkrucutan dua kandidat dari tiga kandidat. Namun, molornya penandatanganan hasil fit and proper test tim panelis membuat runyam penentuan pendamping Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. 

Ketua Bidang Humas DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta, Zakaria Maulana mengatakan bahwa pihak Gerindra belum menandatangani hasil pengkrucutan cawagub tersebut. 

"Sabtu kemarin sudah selesai tim panelis sudah menyerahkan rekomendasinya dua nama. Hari Minggunya harusnya tanda tangan dari Gerindra dan PKS untuk hari ini diserahkan pada Gubernur (Anies). Tapi, ternyata Gerindra ada hal lain sehingga ga bisa tanda tangani surat rekomendasi itu. Sekarang masih menunggu jadinya," ucap Zakaria kepada wartawan saat dihubungi, Jakarta, Senin (11/2/2019).

Lebih lanjut, Zakaria mengatakan hal tersebut dapat memecah belah fokus partai dalam Pemilu 2019, yakni memenangkan para caleg dan memenangkan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. 

"Nah jadi kan terpecah fokus kita. Kita jadi mau menangkan pileg juga pikirkan cawagub juga. Kita mau menangkan Prabowo-Sandi kita pikirkan cawagub belum selesai. Kan sebaiknya sudah diselesaikan dulu kemudian ayo kita sekarang tinggal 60 harian lagi. Kita fokus ke pileg masing-masing partai Gerindra dan PKS juga memenangkan Prabowo-Sandi di waktu yang bersamaan," jelas Zakaria. 

Sebelumnya, tim panelis fit and proper test telah mengeluarkan dua nama Cawagub DKI Jakarta yakni, Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Namun pihak Gerindra belum menandatangani hasil yersebut dengan alasan mendalami hasil fit and proper test tersebut. (*)

Jurnalis : Rizki Amana
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Loading...
Registration