Minggu, 17 Februari 2019
Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Desa

Kodim 0818 Malang-Batu Gelar Aksi Saberpungli di Desa Tlekung

Kodim 0818 Malang-Batu Gelar Aksi Saberpungli di Desa Tlekung Apel saberpungli yang digelar di Kantor Desa Tlekung Kec. Junrejo Kota Batu. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Senin, 11 Februari 2019 - 07:15

TIMESINDONESIA, MALANGKodim 0818 Malang-Batu turut menyukseskan Saberpungli (Sapu Bersih Sampah Nyemplung Kali) yang disosialisasikan oleh pemerintah. Melalui Koramil 0818/ 34 Junrejo, saberpungli dilaksanakan di wilayah Rw. 04 Dusun Gangsiran Desa Tlekung Kec. Junrejo Kota Batu.

Danramil 0818/ 34 Junrejo Pelda Joko Ismanu mengatakan saberpungli ini selain dapat membersihkan lingkungan juga dapat meminimalisir terjadinya banjir dan bencana lainnya.

Kodim-Aksi-Saberpungli-basmi-habis-sampah.jpg

Aksi Saberpungli basmi habis sampah yang mengganggu. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id))

"Kegiatan ini sangat positif, kita dapat menjaga kebersihan lingkungan sekaligus mencegah banjir, terutama saat ini curah hujan tinggi, rawan banjir, tanah longsor dan lainnya," kata Danramil.

Kegiatan juga merupaka rangkaian dari pelaksanaan Jumat Bersih yang kerap dilaksanakan oleh jajaran Koramil 0818/ 34 Junrejo.

Kodim-Sampah.jpg

Pelda Joko Ismanu Pimpin pelaksanaan Aksi Saberpungli di Desa Tlekung bersama elemen masyarakat. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id))

"Ya ini merupakan rangkaian Jumat Bersih yang rutin kami gelar, tujuannya selain menjaga kebersihan, juga menjalin sinergitas dengan warga di wilayah kami," ungkapnya.

Kegiatan tersebut di hadiri antara lain Muspika Kec. Junrejo, Kades Tlekung, Anggota Koramil 0818/ 34 Junrejo Kodim 0818 Malang-Batu, Anggota Polsek Junrejo, Anggota dari Yon Kes 2/ Kostrad, Anggota Baskosmas, Perwakilan dari Predator Fun Park, warga RW. 04, PKK Rw. 04. (*)

Jurnalis : Yeremia (CR-084)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Loading...
Registration