Peristiwa - Daerah

Petani Durian Wonosalam: Terima Kasih Bu Khofifah

Petani Durian Wonosalam: Terima Kasih Bu Khofifah Yusron Aminulloh (kaos hijau) didampingi tim De Durian Park, dengan background pohon durian yang sedang berbunga. (Foto: Istimewa)
Senin, 11 Februari 2019 - 17:10

TIMESINDONESIA, JOMBANGPetani durian kecamatan Wonosalam, Jombang, Jawa Timur, menyampaikan terima kasih yang tulus atas apresiasi Gubernur terpilih Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada durian asal Wonosalam.

"Terima kasih Ibu Khofifah, yang telah memilih durian Wonosalam sebagai suguhan dalam silaturahmi dengan Gus Ipul semalam," papar petani durian sekaligus Dirut De Durian Park -Wonosalam, Yusron Aminulloh, Senin, (11/2/2019).

Menurut Yusron, dengan menjadikan durian Wonosalam sebagai suguhan dalam menjamu tamunya, maka itu adalah bentuk dari upaya Khofifah membantu promosi potensi pertanian dan perkebunan asli Jawa Timur.

"Apalagi Ibu Gubernur terpilih secara khusus menyebut durian Wonosalam, dalam jamuan  bersama Gus Ipul tersebut, dan ini tentu adalah suatu kehormatan yang teramat besar bagi kami petani durian di Wonosalam. Ini adalah juga sinyal bahwa potensi pertanian dan perkebunan kita akan lebih banyak diperhatikan oleh Ibu Khofifah, termasuk durian Wonosalam, " jelas Yusron juga founder MEP Training Center.

Dijelaskan Yusron, di Wonosalam sekarang petani durian memang sedang panen raya. "Puncaknya, nanti akan ada pesta durian yang dikemas dalam acara Kendurian di Wonosalam," papar Yusron Aminulloh, antusias.

Yusron menjelaskan, upaya mengangkat potensi durian asal Wonosalam menemukan momentumnya ketika durian tersebut menjadi bagian dari jamuan ketika Khofifah menerima kunjungan wakil Gubernur Jatim, Saifulloh Yusuf atau Gus Ipul, yang sekaligus rival politiknya dalam Pilgub 2018.

"Durian adalah bagian dari ekspresi kebahagian, kegembiraan, dan kebersamaan. Kami berharap, suatu saat Ibu Khofifah juga berkenan menanam pohon durian Wonosalam di kebun para petani durian di Wonosalam," harap Yusron.

Dalam kunjungan semalam, Gus Ipul yang didampingi tim Pramuka Jawa Timur sowan ke kediaman Khofifah di Jalan Jemursari VIII No 124.

Gus Ipul yang datang pukul 23.00 WIB itu disambut hangat oleh Khofifah yang mengenakan kebaya  kuning selaras dengan baju taqwa Gus Ipul yang berwana cokelat.

"Saya punya durian. Ini durian Wonosalam.  Rasanya legit," kata Khofifah kepada Gus Ipul.

Selain durian, di meja pertemuan malam itu juga tersaji banyak kuliner, seperti, sebari Solo dan sejumlah kudapan lain. (*)

Jurnalis : Nasrullah
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jombang

Komentar

Loading...
Registration