Olahraga

Arema FC Senang Jika Dirtek Akademi Arema Gabung Timnas Indonesia

Senin, 11 Februari 2019 - 15:28 | 45.03k
Direktur teknik Akademi Arema, Joko Susilo (FOTO : Ovan Setiawan/TIMES Indonesia)
Direktur teknik Akademi Arema, Joko Susilo (FOTO : Ovan Setiawan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Mencuatnya kabar Direktur Teknik (Dirtek) Akademi Arema, Joko Susilo, yang masuk dalam kandidat asisten pelatih Timnas Indonesia ditanggapi dengan senang hati oleh manajemen Arema FC. Mereka mengaku bangga seandainya Joko memang mendapatkan kesempatan menjadi  asisten pelatih Timnas Indonesia.

“Kalau memang nanti benar-benar mendapatkan panggilan ya tentu kami dengan senang hati akan melepas coach Joko,” ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji  pada (11/2/2019).

Joko sendiri memang dianggap sangat mumpuni, apalagi saat ini dia mengantongi  lisensi kepelatihan AFC Pro yang baru saja dia dapatkan dari Spanyol.  Setelah lepas dari tim senior Arema FC, Joko saat ini memang lebih banyak berada di balik layar Akademi Arema.

Perannya di Akademi Arema cukup besar, lantaran mendapatkan tanggung jawab untuk menyusun kurikulum kepelatihan dan memberikan  materi  penyegaran di bidang kepelatihan  kepada pelatih Akademi Arema.

“Harapannya ini akan memacu semangat dari jajaran Akademi Arema, agar bisa lebih baik lagi. Karena terbukti  coach Joko juga mengawali karir kepelatihannya dari Akademi Arema,” sambung Sudarmaji.

Kabar merapatknya pelatih yang akrab disapa Getuk tersebut ke Timnas Indonesia sebenarnya sudah berhembus cukup lama. Dia beberapa waktu lalu disebut-sebut akan menangani  Timnas Indonesia kelompok usia.

Jika nantinya dirtek Akademi Arema bergabung dengan Timnas Indonesia, dia akan mendampingi Simon Mcm Enemy yang kini menjabat sebagai pelatih kepala. Selain Joko Susilo dari Arema FC, kabarnya ada dua kandidat lain, yakni Eko Purjianto dan Yeyen Tumena. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES