Peristiwa Daerah

Pabrik Pengolahan Batu Bantah Armada Truknya yang Membuat Rusak Jalan 

Senin, 11 Februari 2019 - 14:35 | 79.11k
Lokasi CV Podomoro Putra di Tamansari. (FOTO: Happy L. Tuansyah/TIMES Indonesia)
Lokasi CV Podomoro Putra di Tamansari. (FOTO: Happy L. Tuansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOJalan rusak di ruas penghubung Kota dan Kabupaten Probolinggo, tepatnya Desa Ngepoh, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, berbuntut panjang. Menanggapi tudingan warga, pihak pabrik mengelak, bahwa truknya yang merusak jalan penghubung tersebut.

Dikonfirmasi melalui sambungan selular, penanggung jawab CV Podo Moro Putra, Edy Purnomo, membantah jika kerusakan tersebut akibat dari sopir truk materialnya. “Tidak ada, kami material dari Paiton dan Pasuruan, ngapain lewat situ,” ujarnya, Senin (11/2/2019).

Posisi Edy sendiri, sedang di luar pabrik. Ketika awak media berusaha mengkonfirmasi langsung. Ke CV Podo Moro Putra, di Jalan Tamansari, Dringu. Dalam sambungan selular, Edy menjelaskan jika selama ini pihaknya membeli material bahan utama dari wilayah Pasuruan dan Paiton. Sementara truk yang lewat jalur warga Ngepoh itu, bukan tanggung jawabnya.

“Itu bukan sopir saya, malah kami beli material dari masyarakat sana. Kalau aslinya ya dari Pasuruan dan Paiton, kalau lewat sana tidak tahu,” tegasnya.

BACA JUGA: Jalan Berlubang, Warga Probolinggo Tanam Pohon Pisang

Sementara itu, warga Negpoh mengancam, akan melakukan demonstrasi langsung, ke areal pabrik jika tuntutan warga tidak segera dipenuhi. Yakni melakukan perbaikan di jalan yang rusak. “Kami beri waktu dua minggu lah, kalau tidak ada akan kami demo pabriknya,” kata salah satu warga, Saleh.

Sebelumnya, warga Desa Ngepoh, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, nekat tanam pohon pisang di tengah jalan rusak. Aksi tersebut sebagai bentuk protes, lantaran jalan penghubung Kota dan Kabupaten Probolinggo, rusak parah. Warga menduga, kerusakan tersebut karena aktifitas pengangkutan pabrik pengolahan batu, tak jauh dari lokasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES