Minggu, 17 Februari 2019
Olahraga

Disparbudpora Tuban Bumi Wali Upgrade Pelatih Voli dengan Diklat Lisensi D

Disparbudpora Tuban Bumi Wali Upgrade Pelatih Voli dengan Diklat Lisensi D Foto bersama peserta Diklat Pelatih Voli saat digelar Disparbudpora di Tenis Indoor Tuban, (11-13/02/2019) (Foto: Achmad Choirudin/TIMESIndonesia)
Senin, 11 Februari 2019 - 13:03

TIMESINDONESIA, TUBAN – Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tuban Bumi Wali, The Spirit Of Harmony, menggelar Diklat Profesional Pelatih Bola Voli selama tiga hari di Tenis Indoor Tuban, (11-13/02/2019).

Sedikitnya ada sebanyak 100 pelatih bola voli dari berbagai klub voli di Kabupaten Tuban, mengikuti diklat profesional pelatih lisensi D (Provinsi) ini.

Kabid Olahraga Disparbudpora Tuban, Zainal Maftuhien menyampaikan, tujuan Diklat Pelatih ini ialah untuk menstandarkan pelatih voli di Tuban. Seperti standar cara pembinaan dan teknis permainan, "Sehingga dalam melatih nanti ada standar konsep profesional yang sama dari semua pelatih," tambahnya.

Foto-bersama-peserta-Diklat-Pelatih-Voli-a.jpg

Pihak Dinas ingin pelatih voli di Tuban mempunyai standar pembinaan yang profesional, karena itu dilaksanakan diklat pelatih ini.

Setelah diklat tersebut, diharapkan pelatih bisa mempraktekan hasil pelatihan di masing-masing klub binaannya. Sehingga perkembangan atlet voli di Tuban bisa terarah.

"Keinginan kita setelah diklat ini, peserta pelatih ini bisa mencari dan menelurkan bibit atlet voli berbakat dan profesional yang berprestasi," beber Zainal.

Zainal menambahkan, diklat tersebut menghadirkan tiga orang pengurus Bidang Kepelatihan PBVSI Provinsi Jatim. "Salah satu pematerinya juga ada yang berstatus pelatih nasional," tegasnya.

Foto-bersama-peserta-Diklat-Pelatih-Voli-b.jpg

Ketua KONI Tuban, Mirza Ali Mansyur, menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Tuban yang telah menyelenggarakan Diklat Pelatih Voli secara gratis tersebut.

Mirza mengaku, banyak pelatih voli di Kabupaten Tuban yang telah menunggu kegiatan pelatihan bagi pelatih ini.

"Sudah lama pelatih voli di tuban menunggu kegiatan seperti ini. Tentu ini sangat bagus untuk perkembangan voli di Bumi Wali," bebernya.

Mirza berharap, diklat Lisensi D ini menjadi awal kebangkitan olahraga bola voli di Kabupaten Tuban. Selain itu, diharapkan pula dari diklat ini kedepan para pelatih bisa mencetak pemain voli yang berprestasi dan profesional yang mebanggakan Tuban Bumi Wali. (*)

Jurnalis : Achmad Choirudin (MG-62)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Tuban

Komentar

Loading...
Registration