Selasa, 17 September 2019
Peristiwa - Nasional

Penghargaan Kemerdekaan Pers Bukti Jokowi Sangat Bersahabat

Penghargaan Kemerdekaan Pers Bukti Jokowi Sangat Bersahabat Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)
Senin, 11 Februari 2019 - 11:53

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding menilai, penghargaan kemerdekaan pers yang diterima Presiden Jokowi merupakan bukti bahwa keduanya bersahabat. Antara media dan insan pers dengan Presiden Jokowi. 

Menurutnya, Jokowi sebagai pemimpin negara dan pemerintahan sangat paham bahwa pers memang harus diberi keleluasaan dan kemerdekaan serta didorong untuk bertanggungjawab.

"Faktanya juga pak Jokowi sangat bersahabat dan memberi kemerdekaan pers untuk berkreasi," ujar Karding kepada TIMES Indonesia, Senin (11/2/2019).

Tak hanya itu, Karding juga menyebut bahwa Jokowi sangat memahami tugas dan fungsi pers sebagai salah satu bagian terpenting penopang tumbuhnya demokrasi yang berkualitas.

Karding melanjutkan, pemberian penghargaan kemerdekaan pers yang diterima Jokowi juga tentu telah melewati pertimbangan yang matang dan standar yang jelas.

Seperti diketahui, saat peringatan Hari Pers Nasional (HPN 2019) di Grand City, Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu (9/2) lalu, Presiden Jokowi menerima penghargaan kemerdekaan pers yang diserahkan oleh Ketua Dewan Pers, Yosep Adi Prasetyo. (*)

Jurnalis : Rahmi Yati Abrar
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration