Sabtu, 16 Februari 2019
Gaya Hidup

Purwaningsih Sutiarti Apresiasi Festival Lombok Bepayas 2019

Purwaningsih Sutiarti Apresiasi Festival Lombok Bepayas 2019 Suasana malam puncak Lombok Bepayas 2019, di Taman Budaya NTB, di Kota Mataram. (FOTO: Istimewa)
Minggu, 10 Februari 2019 - 22:12

TIMESINDONESIA, MATARAM – Desainer kondang yang juga owner Tara Tami Fashion, Purwaningsih Sutiarti, mengapresiasi gelaran event Ownbeat Art Festival Lombok Bepayas 2019.

Hadir dalam malam puncak Lombok Bepayas 2019 di Taman Budaya NTB, di Kota Mataram, Purwaningsih Sutiarti mengaku bangga dengan kreativitas dan inovasi generasi muda dan kaum perempuan Lombok, NTB (Nusa Tenggara Barat). 

"Kegiatan ini memberi warna lain dari pariwisata Lombok. Bahwa promosi pariwisata dapat juga dilakukan tidak hanya dari wisata alam, tetapi salah satunya juga dari wisata budaya, antara lain dari tenun," katanya, kepada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), Minggu (10/2/2019).

Purwaningsih mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan salah satu wadah kreasi sekaligus menjadi warna lain promosi pariwisata Lombok, NTB.

Menurutnya, event Ownbeat Art Festival Lombok Bepayas merupakan salah satu upaya untuk mempromosikan kain tenun Lombok di tingkat nasional.

"Saya rasa kegiatan festival dan lomba sejenis perlu terus digelar ke depan," ujar Caleg DPR RI dari Partai Golkar Nomor Urut 5 dapil NTB II Pulau Lombok ini. 

Dalam kegiatan tersebut, Tara Tami Fashion juga berpartisipasi menampilkan sejumlah busana koleksinya.

Brand yang laris manis di pasaran domestik dan Asia ini, juga mengangkat potensi kain lokal nusantara termasuk kain tenun Lombok.

Lebih jauh, perempuan yang akrab dipanggil Nining ini menilai beragam kegiatan kreatif dan inovatif perlu terus didorong ke depan.

Hal ini, menurutnya, akan membantu percepatan Lombok dan NTB secara umum untuk kembali bangkit, terutama untuk sektor pariwisatanya.

"Digelarnya berbagai acara berskala lokal maupun nasional di Lombok bisa jadi penanda bangkitnya Lombok. Geliat event menunjukan bahwa kini Lombok sudah kembali aman dan kembali mempesona seperti sedia kala," ucapnya menambahkan. 

Sebagai informasi, Festival Lombok Bepayas 2019 yang digelar di Taman Budaya Provinsi NTB, pada 1 - 9 Februari ini mengusung ide dan konsep yang mengkolaborasikan budaya Lombok dengan konsep pertunjukan. Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Purwaningsih Sutiarti(*)

Jurnalis : Anugrah Dany Septono
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Mataram

Komentar

Loading...
Registration