Politik Jokowi-Makruf Amin

Erick Thohir Pastikan Ahok Tak Masuk Struktur TKN Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin

Minggu, 10 Februari 2019 - 21:33 | 78.50k
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Dok/TI)
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Dok/TI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Erick Thohir memastikan, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, tidak akan masuk ke dalam struktur TKN meski baru masuk menjadi kader PDI Perjuangan. 

Menurut dia, bergabungnya Ahok ke PDI Perjuangan adalah hal yang wajar. Erick menyontohkan ada Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi yang mendukung Jokowi lalu memilih masuk ke Partai Golkar. 

Selain mereka berdua, ada pula Yenny Wahid yang mendukung Jokowi tetapi memilih untuk tidak masuk ke partai. Namun ia memastikan Ahok tidak ada dalam struktur TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin. 

"Apakah Pak BTP (Ahok) di TKN, ya tidak ada. Kan (TKN) sudah ada strukturnya," kata Erick di Hotel Pullman, Jakarta, Minggu (10/2/2019).

Namun begitu, Ahok tidak dilarang ikut kampanye pasangan nomor urut 01. Sebab lanjut Erick, gerakan kampanye memenangkan bukan hanya dilakukan oleh TKN saja. 

Ia menyebut, ada juga kelompok-kelompok lain, seperti relawan, komunitas alumni, komunitas seniman, komunitas pengusaha, dan sejumlah elemen masyarakat, termasuk partai politik.

Ditegaskan, TKN menginginkan semua partai politik pengusung maupun pendukung duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin lolos ke parlemen. Tujuannya, kata dia, agar pemerintahan nanti berjalan dengan mulus.

Erick meyakini bahwa Jokowi punya coat tail effect atau efek ekor jas yang kuat bagi partai politik pengusungnya. Sama halnya dengan pileg. Menurut Erick, kader-kader parpol dapat bermanfaat bagi proses kampanye paslon 01, terutama calon legislatif. 

"Tentu kami harapkan partai koalisi untuk menang. Karena kami tidak mau Pak Jokowi memerintah terhambat karena suara di parlemen terbatas," tandas Erick Thohir. Ia memastikan Ahok tidak masuk struktur TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES