Wisata

Puluhan Seniman Ikuti Lukis Bareng, Kenalkan Wisata Embung Cinta

Minggu, 10 Februari 2019 - 19:08 | 135.16k
Para seniman saat mengekspresikan Kreatifitasnya di atas kanvas, melukis dengan tema Embung Cinta di Nangkaan Bondowoso (FOTO: Bud for TIMES Indonesia)
Para seniman saat mengekspresikan Kreatifitasnya di atas kanvas, melukis dengan tema Embung Cinta di Nangkaan Bondowoso (FOTO: Bud for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Sebanyak 30 seniman lukis mengikuti acara Lukis Bareng dalam rangka memperkenalkan Wisata Embung CintaNangkaan, Bondowoso, Minggu (10/2/2019).

Adapun seniman tersebut datang dari beberapa komunitas sanggar lukis, mulai dari Kabupaten Bondowoso sendiri, Situbondo, Jember dan Probolinggo.

Melukis-Bareng-2.jpg

Kegiatan yang mengangkat tema pemandangan sekitar wisata Embung Cinta, memang sengaja digelar untuk mengrnalkan wisata Embung Cinta di Kelurahan Nangkaan, Kota Bondowoso.

Lurah Nangkaan, Agus Adhadi Leono S.Ip mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai ajang kenangan sebelum Embung Cinta direnovasi untuk dijadikan objek wisata yang lebih lengkap dan sempurna.

"Memang ajang promosi wisata ini, kita laksanakan biar masyarakat luas tahu. Dengan coretan kanvas yang dilakukan oleh seniman-seniman lukis ini, bisa menjadi kenang-kenangan awal mula, apa ini Embung Cinta," katanya.

Sementara itu, Sinung Sudrajad, anggota Komisi IV DPRD Bondowoso, yang juga menangani kepariwisataan menjelaskan bahwa lukis bareng di Embung Cinta tersebut adalah wadah untuk mengapreasiasi para seniman lukis dalam membuat karyanya.

"Kegiatan ini selain menjadi wadah, dan apresiasi pecinta seni, juga sebagai ajang untuk mempromosikan embrio objek wisata Embung Cinta kepada komunitas-komunitas seni lainnya,” jelasnya.  

Secara otomatis, lanjut dia, objek tersebut bisa tersebar luas diketahui masyarakat yang tentunya ini bertujuan positif untuk kemajuan Kelurahan Nangkaan dalam segi wisata.

Dalam Lukis Bareng itu, 30 seniman lukis mengambil sudut berbeda dalam memvisualisasikan Wisata Embung Cinta tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES