Kuliner

Cicipi Nasi Pecel Tumpuk di Sentra Kuliner Mangunsuman Ponorogo

Cicipi Nasi Pecel Tumpuk di Sentra Kuliner Mangunsuman Ponorogo Suasana launching kawasan sentra kuliner nasi pecel di Kelurahan Mangunsuman, Ponorogo. (Foto: Evita Mukharohmah/TimesPonorogo)
Minggu, 10 Februari 2019 - 12:03

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Pecinta kuliner nasi pecel Ponorogo kini tak perlu bingung cari makanan favoritnya. Kini hadir kawasan kuliner nasi pecel di Kelurahan  Mangunsuman, Kabupaten Ponorogo. Banyak varian nasi pecel khas Ponorogo yang bisa dipilih di tempat ini.

Ada nasi pecel kepleh, yakni nasi pecel dengan lauk  tempe yang digoreng setengah matang.

Bisa juga pilih nasi pecel tumpuk yang penyajian ditumpuk 2-3 lapis. Bermacam lauk pelengkap juga tersedia. Antara lain lentho yang terbuat dari ketela, rimbil teri yang terbuat dari parutan kelapa dan teri yang berasa pedas. 

"Nasi pecel dan lauknya lengkap. Tinggal pilih sesuai selera," ujar Risdiariata salah seorang penjual nasi pecel, Minggu (10/2/2019).

Kepala Desa Mangunsuman, Suhartono mengatakan kawasan nasi pecel diharapkan bisa menjadikan desanya salah satu jujugan wisata kuliner selain Gang Sate. 

"Mudah-mudahan kawasan ini dikenal luas oleh masyarakat sebagai sentra kuliner nasi pecel di Ponorogo," ujarnya saat launching kawasan kuliner Mangunsuman.

Sebagai kawasan kuliner baru, kehadiran sentra nasi pecel Mangunsuman akan menambah daftar pilihan wisata kuliner di Kabupaten Ponorogo, khususnya pecel Ponorogo. (*)

Jurnalis : Evita Mukharomah (MG-74)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Ponorogo

Komentar

Loading...
Registration